5 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Penderita Batu Ginjal

5 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Penderita Batu Ginjal

5 kelompok orang ini tidak boleh mengonsumsi buah pepaya, salah satunya penderita batu ginjal--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidak semua orang boleh mengonsumsi buah pepaya, terdapat beberapa kelompok orang dengan kondisi tertentu yang sebaiknya menghindari konsumsi buah yang satu ini. 

BACA JUGA:Jadi Bahan Andalan Produk Skincare, Simak 6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Kulit

Pada kelompok orang ini, khasiat yang diperoleh dari buah pepaya justru dapat memberikan efek samping tertentu yang membahayakan bagi kesehatan tubuh mereka. 

Buah pepaya sendiri dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang diperlukan oleh tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Tak Hanya Baik untuk Pencernaan, Ini 7 Manfaat Lain dari Buah Pepaya untuk Kesehatan

Buah pepaya ini baik untuk dikonsumsi terutama di pagi hari antara jam makan untuk menekan rasa lapar dan dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker, menurunkan tekanan darah hingga menjaga agar berat badan tetap ideal. 

Meski memiliki segudang manfaat, ternyata terdapat beberapa kelompok orang yang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah pepaya ini karena berbagai alasan tertentu. 

BACA JUGA:Jangan Dicampur! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersama Buah Pepaya, Salah Satunya Anggur

Bahkan pada beberapa kondisi, jika kelompok yang dilarang mengonsumsi buah pepaya ini tetap mengonsumsinya, hal tersebut dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang sangat serius hingga berujung pada kematian. 

Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi buah pepaya agar dapat menghindari masalah yang mungkin terjadi. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Ibu Hamil

Berikut telah BETV rangkum kelompok mana saja yang sebaiknya menghindari mengonsumsi buah pepaya ini untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya

1. Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: