KPU Kota Bengkulu Bagikan Hadiah kepada Pemenang Lomba Cipta Maskot Pilkada 2024

KPU Kota Bengkulu Bagikan Hadiah kepada Pemenang Lomba Cipta Maskot Pilkada 2024

KPU Kota Bengkulu membagikan piala, piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba cipta maskot Pilkada Kota Bengkulu 2024 di kantor Graha Pena Bengkulu Ekpress Media Grup (BEMG), Senin 6 Mei 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU membagikan piala, piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba cipta maskot Pilkada Kota BENGKULU 2024 di kantor Graha Pena BENGKULU Ekpress Media Grup (BEMG), Senin 6 Mei 2024.

Penutupan pendaftaran sendiri telah dilakukan pada 30 April 2024 lalu. Dimana para peserta tidak dipungut biaya pendaftaran (gratis) dan mengirimkan karya ke email: [email protected].

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sambut Baik Kerja Sama BPD-Polda Bengkuku soal Jasa Layanan Perbankan

Untuk pemenang lomba maskot juara 1 dengan nama maskot Si Koben, Juara 2 dengan nama maskot  Cemiko, Juara 3 dengan nama maskot Si Adol.

Juara 1 dari kategori lomba maskot mendapat hadiah uang Rp7.000.000, juara 2 mendapat hadiah uang Rp5.000.000, dan juara 3 mendapat hadiah uang Rp3.000.000,.

BACA JUGA:Curi Motor dan HP, Warga Kepulauan Mentawai Diamankan Satreskrim Polres Seluma

Tim BETVNEWS berkesempatan mewawancarai juara 2 lomba cipta maskot Pilkada Kota Bengkulu 2024, Cecep Rama, selaku kreator dari maskot Pilkada Kota Bengkulu "Cemiko".

"Harapannya dengan adanya maskot saya yang menjadi brand ambasador KPU ini, bisa menjadi penyemangat milenial sehingga tidak akan golput lagi. Nama maskot saya sendiri yaitu Cemiko singkatan dari Cermati dalam Memilih Walikota Pilihan Kito. Sementara untuk latar belakang maskot dan filosofinya diambil dari ikon Kota Bengkulu yaitu Tabot dimana ikon ini hanya dimiliki oleh Kota Bengkulu," ujar Cecep Rama, Senin 6 Mein2024.

BACA JUGA:Didorong Maju Bakal Calon Wakil Walikota Bengkulu, Jaya Marta Didaftarkan di 4 Parpol

Hal senada juga diungkapakan oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad.

"Harapannya dengan adanya maskot pada gelaran Pilkada 2024 ini pesan-pesan damai Pilkada bisa tersampaikan dan tingkat partisipasi pemilih di Kota Bengkulu akan semakin meningkat," ungkapnya.

BACA JUGA:Serius Maju Pilbup, Bupati Petahana Seluma Kembalikan Formulir ke Delapan Partai

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mendata dari total 270.194 DPT (Daftar Pemilih Tetap), tercatat ada 228.265 atau 84,48 persen, warga Kota Bengkulu yang menggunakan hak suaranya dan 41.929 warga lainnya tidak menggunakan hak pilihnya alias golput pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Angka ini mengalami peningkatan pemilih di 2024 dibandingkan pemilu 2019 lalu, yang hanya 81 persen menggunakan hak pilihnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: