Memiliki Sifat Anti-inflamasi, Ini 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Memiliki Sifat Anti-inflamasi, Ini 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Ilustrasi. Manfaat buah jeruk untuk kesehatan --(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah jeruk digemari oleh hampir segala kalangan dan memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh sehingga seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk makanan sehat. 

BACA JUGA:8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Salah Satunya Perbaiki Strukur Kulit, Yuk Cek Khasiat Lainnya

Ragam manfaat buah jeruk ini diperoleh dari kandungan nutrisi buah jeruk yang sangat melimpah, seperti kandungan vitamin dan mineralnya. 

Salah satu kandungan yang paling terkenal adalah vitamin C. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sering menjadi pilihan sumber vitamin yang satu ini. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Buah jeruk yang memiliki ciri khas bentuk yang bulat ini juga kaya akan antioksidan sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan infeksi serta flu. 

Tidak hanya itu, buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain seperti vitamin B1, olat, dan juga potassium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga efektif untuk mengatasi dehidrasi. 

BACA JUGA:Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak, Salah Satunya Memperparah GERD

Jeruk juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak heran jika buah yang satu ini dapat digunakan sebagai camilan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Lantas apa saja manfaat buah jeruk untuk kesehata tubuh ini? Berikut telah BETV rangkum beberapa manfaatnya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Jeruk Mandarin hingga Jeruk Purut, Inilah 8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

1. Anti Inflamasi

Manfaat buah jeruk yang pertama adalah sebagai anti inflamasi atau anti radang. Oleh sebab itu buah ini bisa menyembuhkan peradangan yang sejatinya merupakan proses penyembuhan dari upaya tubuh untuk melindungi diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: