Cukup Konsumi Air Putih Hangat di Pagi Hari, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Cukup Konsumi Air Putih Hangat di Pagi Hari, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Cukup konsumsi air putih hangat di pagi hari, ampuh atasi sembelit, cek manfaat lainnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS -Sebagaimana diketahui, tubuh setiap orang membutuhkan cairan agar kembali berenergi. Tidak hanya makanan, seseorang juga perlu mengonsumsi minuman sehat, seperti air putih hangat di pagi hari.

Ada banyak manfaat yang dapat dirasakan setelah rutin mengonsumsi minuman hangat ini. Bahkan diketahui minuman ini ampuh untuk mengatasi sembelit.

Misalnya saja saat seseorang mengalami batuk berdahak, kamu bisa mengonsumsi minuman ini.

BACA JUGA:Jaga Kondisi Jantung dan Mata, Ini 8 Manfaat Lain Buah Pisang untuk Kesehatan

Saat tidur, tubuh tidak dapat memperoleh cairan yang cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam. Sehingga rasa haus sangat wajar terjadi, ketika bangun dari tidur.

Air putih dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan sebagai pelepas dahaga. Namun, ternyata punya sejumlah manfaat luar biasa.

Sebuah penelitian secara spesifik membahas, mengenai suatu manfaat air hangat saat dikonsumsi menjelang pagi hari tersebut. Tidak sedikit dari mereka pun menjelaskan bahwa dengan membiasakan minum air hangat akan bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bisa Buat Tidur Makin Nyenyak, Cek Manfaat Olahraga Senam Lainnya di Sini, Yuk Rajin Gerak Biar Sehat

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini beberapa manfaat minum air hangat di pagi hari.

1. Mengatasi sembelit

Manfaat dari minum air hangat di pagi hari juga dapat mengatasi sembelit. 

Kondisi tersebut biasanya disebabkan karena kekurangan suatu caian pada saluran cerna. Perlu untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, sehingga kamu dapat mengonsumsi air hangat, dan juga melunakkan feses serta membuatnya lebih gampang dikeluarkan.

2. Mengatasi kedinginan

Tidak jarang seseorang akan merespons secara alami tubuh, ketika sedang mengalami kedinginan. Respons yang diberikan tentu saja seperti menggigil dan juga menggeretakkan gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: