Kecil Namun Berhasiat, Ini Manfaat Buah Cepokak untuk Atasi Masalah Mata, Dapat Cegah Mata Minus

Kecil Namun Berhasiat, Ini Manfaat Buah Cepokak untuk Atasi Masalah Mata, Dapat Cegah Mata Minus

Ilustrasi. Manfaat buah Cepokak untuk kesehatan mata--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidak semua orang mengetahui jika salah satu manfat buah cepokak adalah untuk mengobati mata minus serta mengatasi berbagai masalah mata lainnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Tanaman Cepokak untuk Obat Tradisional, Salah Satunya Dibuat Minuman Teh

Manfaat buah cepokak untuk mengobati mata minus ini biasanya hanya dikenal oleh segelintir orang saja, seperti oleh masyarakat pedesaan yang telah begitu akrab dengan buah yang satu ini. 

Buah cepokak ini dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk mencegah anemia, mencegah osteoporosis hingga mengatasi berbagai masalah pada mata. 

BACA JUGA:Bisa Nambah Selera Makan! Berikut 3 Resep Olahan Buah Cepokak untuk Menu Berbuka Puasa Hari Ini

Saat dikonsumsi, buah ini biasanya disantap sebagai lalapan pada beberapa daerah di Indonesia. Tanaman ini memiliki nama latin sonalum torvum dan dikenal juga dengan istilah terong pipit atau rimbang dan masih masuk ke dalam kateori terong-terongan. 

Namun hanya segelintir orang saja yang tahu jika buah yang satu ini dapat digunakan untuk mengobati masalah mata, seperti mata minus yang banyak dialami oleh orang-orang dari berbagai kalangan. 

BACA JUGA:Cegah Mata Minus hingga Atasi Katarak, Simak Kandungan Buah Cepokak Ini dan Manfaatnya untuk Kesehatan Mata

Buah cepokak sebagai obat dari mata minus ini diperoleh berkat kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang ada di dalamnya sehingga buah ini seringkali dimanfaatkan sebagai obat herbal unguk mencegah dan juga mengatasi beragam masalah mata seperti mata minus, mata plus, silindris hingga katarak. 

Cara penggunaan buah cepokak untuk mendapatkan manfaatnya cukup mudah, kamu hanya perlu rutin mengonsumsi buah cepokak sebanyak 5-10 butir setiap harinya untuk merasakan manfaatnya. 

BACA JUGA:Atasi Asam Urat dan Mengobati Diabetes, Berikut Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan

Selain untuk mengatasi masalah mata minus, berikut beberapa manfaat buah cepokak untuk masalah mata lainnya yang bisa kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan Mata

1. Mencegah Mata Minus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: