Rugikan Indonesia, Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Francois Letexier dalam Playoff Indonesia vs Guinea

Rugikan Indonesia, Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Francois Letexier dalam Playoff Indonesia vs Guinea

Rugikan Indonesia, ini 3 keputusan kontroversial wasit Francois Letexier dalam playoff Indonesia vs Guinea--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dalam pertandingan babak playoff melawan Guinea U-23 dengan skor 1-0 pada Kamis (9/5/2024) lalu. 

BACA JUGA:Indonesia Terpaksa Absen, Ini 16 Negara yang Berhasil Lolos Olimpiade Paris 2024

Kekalahan ini lagi-lagi tidak terlepas dari adanya kontroversi akibat keputusan wasit dalam memimpin pertandingan Indonesia vs Guinea untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. 

Laga kali ini dipimpin oleh wasit Francois Letexier, seorang wasit asal Prancis yang menuai kotroversi dan kritik dari penggemar sepakbola tanah air. 

BACA JUGA:Mengenal Guinea, Negara yang Jadi Lawan Indonesia di Babak Playoff Menuju Olimpiade Paris 2024

Pertandingan yang berlangsung di Clairefontaine, Prancis ini menjadi pertandingan penuh kontroversi yang menyebabkan kerugian bagi Garuda Muda

Kontroversi yang paling disorot adalah saat wasit memberikan hadiah penalti pada Guinea karena pelanggaran yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Absen di Laga Play-Off 2024, Inilah 3 Pemain yang Tidak Ikut Membela Timnas U-23 Kontra Guinea, Cek Disini

Hadiah penalti tersebut membawa Indonesia pada kekalahan karena Guinea berhasil mencetak gol yang ditembakkan oleh mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba pada menit ke-29. 

Gol tersebut menuai kontroversi lantaran keputusan wasit dianggap tidak tepat. Pemain Guinea yang jatuh tersebut berada di luar kotak terlarang sehingga pemberian hadiah penalti tentunya tidak tepat. 

BACA JUGA:Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Selain kontroversi tersebut, masih ada beberapa kontroversi lain yang membuat pertandingan ini menjadi bahan perbincangan oleh banyak penikmat sepakbola. 

Adapun beberapa kontroversi tersebut telah BETV rangkum dari berbagai sumber untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Layak Dipuji, Ternyata Shin Tae-yong Lebih Pilih Timnas Indonesia Karena Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: