dempo

Tanpa Dukungan Dana Pemerintah Daerah, Tim Sepak Bola Bengkulu Selatan Tetap Ikuti POPDA 2024

Tanpa Dukungan Dana Pemerintah Daerah, Tim Sepak Bola Bengkulu Selatan Tetap Ikuti POPDA 2024

Kontingan Bengkulu Selatan cabang olahraga (Cabor) Sepak Bola kurang mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Pobda) Provinsi BENGKULU tahun 2024, kontingan BENGKULU Selatan cabang olahraga (Cabor) Sepak Bola kurang mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Afrizal Ahmad Sholeh, salah satu tim official Bengkulu Selatan cabor sepak bola. 

BACA JUGA:Dempo Xler-Ahmad Kanedi Dinilai Jadi Pasangan Paling Ideal di Pilgub Bengkulu 2024

Ia mengatakan, cabor sepak bola kontingan Bengkulu Selatan mengirimkan satu tim terdiri dari 18 pemain dan 2 pelatih, yaitu Ideal Hakiki dan Rahmat Ilahi serta diketuai Deby setiawan.

Afrizal mengatakan, alasan cabor sepak bola tidak mendapatkan dukungan dari Pemkab di antaranya karena tidak masuk dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Dispora Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Emak-Emak di Kota Bengkulu Curi Dompet di Toko Aksesoris, Aksinya Terekam CCTV

"Tidak dibiayai karena sepak bola tidak masuk dalam DPA Dinas Pemuda dan Olahraga, sedangkan yang masuk pada DPA dispora itu cuma 4 cabor," ujarnya saat wawancara BETVNEWS Sabtu 11 Mei 2024 pukul 12.40 WIB.

Meski begitu, para pemain dan pelatih tetap berterima kasih kepada Pemkab Bengkulu Selatan karena masih direstui untuk ikut berkompetisi walaupun tidak mendapatkan dana. 

BACA JUGA:Jadi Partai Pemenang Pemilu, PPP Masih Godok Kandidat yang Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD Seluma

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah karena cabor sepak bola bisa ikut dalam ajang dua tahunan tersebut. Meskipun menggunakan dana mandiri, dan harapan kedepannya semoga pemkab Bengkulu Selatan bisa mengakomodir semua cabor," ujarnya. 

BACA JUGA:187 Orang Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Lanjut ke Tahapan Wawancara

Afrizal menambahkan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah terkait kemajuan atlet agar bisa berkembang dengan mengikuti olimpiade seperti POPDA atau yang lainnya.

Selain itu, hal ini juga dilakukan agar pemuda termotivasi untuk terus berolahraga agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

BACA JUGA:Ini Kata Pengamat Tentang Sosok Pendamping Dedy Wahyudi yang Digadang-gadang Maju Pilwakot Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: