dempo

Capai Ribuan Dollar, Ini Estimasi Gaji Wasit Pertandingan Timnas di Piala Asia 2024

Capai Ribuan Dollar, Ini Estimasi Gaji Wasit Pertandingan Timnas di Piala Asia 2024

Capai ribuan dollar, ini estimasi gaji wasit pertandingan timnas di piala asia 2024--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Piala Asia 2024 resmi berakhir setelah laga sepakbola interasional ini dimenangkan oleh Jepang dengan skor 1-0 pada Sabtu 4 Mei 2024 lalu. 

BACA JUGA:Usir Shin Tae Yong dengan Kartu Merah, Ini Rekam Jejak Francois Letexier, Pernah Wasiti Manchester United

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju hingga ke babak semifinal namun harus berakhir di tempat ke empat usai kalah melawan Irak. 

Namun kekalahan Indonesia dalam tiap pertandingannya selalu diwarnai oleh kontroversi wasit, baik dari wasit utama maupun wasit var yang terus memberikan keputusan kontroversial.

BACA JUGA:Ini Profil Francois Letexier, Wasit Penuh Kontroversi yang Jadi 'Penyebab' Kekalahan Indonesia di Laga Playoff

Ramainya kontroversi yang terjadi ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya berapa gaji wasit dari pertandingan piala asia u-23 ini sehingga mereka menerima pekerjaan ini. 

Tentunya besaran gaji yang menjadi sorotan penggemar adalah gaji dari tiga orang wasit yang populer di kalangan penggemar tanah air, yaitu Majed Mohammed Al Shamrani, Shen Yinhao dan juga Nasrullo Kabirov. 

BACA JUGA:Bela Timnas Indonesia Atas Kecurangan Wasit, Pelatih Shin Tae Yong Dihadiahi Kartu Merah, Begini Kronologinya

Ketiga wasit ini dianggap penuh kontroversi dalam memimpin pertandingan Timnas U-23 Indonesia. Setiap putusan yang diberikan dinilai telah merugikan Indonesia dan menguntungkan pihak lawan. 

Keputusan yang dilakukan oleh wasit-wasit ini juga dianggap menjadi penyebab dari kekalahan Indonesia baik dalam pertandingan Indonesia vs Qatar, Indonesia vs Uzbekistan, hingga Indonesia vs Irak. 

BACA JUGA:Jadi Wasit Olimpiade Paris 2024, Akankah Sivakorn Pu-udom Pimpin Laga Play-off Indonesia vs Guinea Malam Ini?

Lantas berapa sebenarnya gaji dari ketiga wasit ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini.

Gaji Nasrullo Kabirov

Nasrullo Kabirov menjadi salah satu wasit kontroversial yang menjadi pemimpin pertandingan dalam laga Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar U-23 pada pertandingan perdana grup A Piala Asia 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: