dempo

Capai Ribuan Dollar, Ini Estimasi Gaji Wasit Pertandingan Timnas di Piala Asia 2024

Capai Ribuan Dollar, Ini Estimasi Gaji Wasit Pertandingan Timnas di Piala Asia 2024

Capai ribuan dollar, ini estimasi gaji wasit pertandingan timnas di piala asia 2024--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Shen Yinhao yang berasal dari China ini ikut menjadi salahs atau wasit yang penuh kontroversi dan menjadi bulan-bulanan penggemar sepak bola tanah air atas setiap keputusan yang dilakukannya. 

BACA JUGA:Lagi-lagi Jadi Wasit VAR di Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak, Sivakorn Pu-Udom Banjir Kritikan

Aksinya sebagai pemimpin pertandingan dalam pertandingan antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 tanggal 29 April lalu menoreh berbagai kecaman karena keputusan yang dianggap tidak adil.

Keputusan kontroversial itu seperti pemberian kartu merah pada Rizky Ridho hingga gol Muhammad Ferrari yang dianulir lantaran dianggap terdapat offside yang dilakukan oleh anggota lain sebelum gol tersebut tercetak. 

BACA JUGA:Intip Profile Wasit hingga Fakta Kontroversial Asisten VAR Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak Malam Ini

Gaji yang diperoleh oleh Shen Yinhao ini juga tidak diketahui secara pasti. Namun seperti yang dilansir dari laman suara.com, Shen Yinhao diperkirakan mendapatkan gaji senilai USD2.500 hingga USD3.000 per laga. 

Gaji Majed Mohammed Alshamroni

Majed baru saja menjadi pemimpin dari pertandingan Indonesia vs Irak tadi malam dan dianggap menjadi penyebab kekalahan dari Indonesia melawan Irak berkat keputusannya yang kontroversial. 

BACA JUGA:8 Sejarah Baru yang Diukir Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024, Salah Satunya Kalahkan Korea Selatan

Di pertandingan Piala Asia U-23 2024 ini Majed mengeluarkan empat kartu kuning dimana dua diantaranya dia berikan pada Komang Teguh dan Sroyer sementara dua lainnya pada satu pemain Jepang dan satu pemain Korea Selatan. 

Dari segi gaji, sama seperti wasit-wasit sebelumnya, gaji dari Majed juga tidak diketahui secara rinci. Namun semakin profesional dan senior seorang wasit, maka semakin besar pula gaji yang diterima olehnya, 

BACA JUGA:8 Pencetak Gol Terbaik di Piala Asia 2024, 2 Diantaranya dari Indonesia, Cek di Sini

Tidak hanya itu, jenis kompetisi yang dipimpin serta lokasi pertandingan mereka juga turut mempengaruhi bayaran yang mereka terima. 

Oleh sebab itu, estimasi gaji Majed Mohammed ini diperkirakan di atas USD1.000 dalam AFC Piala Asia U-23 tahun 2024 ini. 

BACA JUGA:Witan Sulaeman Termasuk Pencetak Gol Terbaik di Piala Asia 2024, Cek 7 Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: