dempo

Tanpa di sadari Mandi Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Tumit Kering, Cek 6 Kebiasaan Buruk Lainnya

Tanpa di sadari Mandi Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Tumit Kering, Cek 6 Kebiasaan Buruk Lainnya

Ilustrasi. Tanpa di sadari Mandi Terlalu Lama Dapat Menyebabkan Tumit Kering, Cek 6 Kebiasaan Buruk Lainnya--(Sumber Foto: web/Pixabay)

Kebiasaan jarang mengonsumsi buah-buahan dapat memicu permasalahan yang satu ini. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan vitamin dan mineral yang masuk ke dalam tubuh. Kekurangan vitamin dan mineral dapat menjadi kebiasaan buruk yang bikin tumit menjadi kering. Oleh karena itu, perbanyak makan ayur dan buah-buahan agar kesehatan kulit tetap terjaga.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Tomat dan Gula Pasir, Dapatkan Wajah Cerah, Putih dan Glowing, Begini Cara Buatnya

6. Jarang memakai pelembab kulit

Jarang memakai pelembab juga menjadi salah satu alasan mengapa tumit kaki sering pecah-pecah. Pelembab kulit sangat diperlukan, apalagi banyak aktifitas yang menggunakan kaki sebagai tumpuan.

Pelembab berfungsi menjaga keelastisan kulit serta membantu menghidrasi kulit agar tidak kering berkelanjutan. Jarang memakai pelembab kulit ini patut dihilangkan. Sebaiknya rutin menggunakan pelembab agar tumit kaki tetap terawat

BACA JUGA:Kontrol Gula Darah hingga Cegah Osteoporosis, Ini 10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Untuk itu, kebiasaan sederhana namun ternyata menjadi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masalah pada kulit tumit kaki segera dihentikan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: