dempo

6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

Ilustrasi. Atlet bulu tangkis tertua di kejuaraan dunia.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Ia memiliki umur yang sama dengan Pablo Abian, jika Venkat kembali turun di kejuaraan dunia bulu tangkis tahun ini maka Venkat akan bermain di usia 38 tahun. Tentu saja angka tersebut sudah tidak lagi muda, namun jiwanya masih membera.

5. Hendra Setiawan (Indonesia, 39 tahun)

Atlet bulu tangkis tertua yang lainnya adalah Hendra Setiawan. Pebulu tangkis asal Indonesia ini lahir di Pemalang pada Agustus 1984. Ia tampil di kejuaraan dunia bulu tangkis 2023 saat sudah berusia 38 tahun.

BACA JUGA:Pemain Wajib Pahami 8 Teknik Dasar Bulu Tangkis Sebelum Bermain, Apa Saja? Cek di Sini

Usia tersebut membuatnya termasuk ke dalam daftar pemain kejuaraan dunia bulu tangkis tertua. Di umurnya yang sudah hampir menginjak angka 40 tahun, Hendra masih memiliki stamina yang cukup baik.

6. Svetlana Zilberman (Israel, 66 tahun)

Atlet bulu tangkis kejuaraan dunia yang paling tua adalah Svetlana Zilberman. Pebulu tangkis satu ini lahir di Israel pada 10 Mei 1958.

Tahun ini umurnya genap 66 tahun, pada saat ia mengikuti kejuaraan dunia bulu tangkis 2024 Svetlana sudah berusia 65 tahun.

Ia masih sangat menikmati olaraga bulu tangkis, semangatnya ini didorong oleh anaknya Misha Zilberman yang juga seorang atlet bulu tangkis. 

BACA JUGA:Taufik Hidayat hingga Susi Susanti, Ini 7 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Svetlana mengaku belum mundur dari dunia bulu tangkis karena ingin dan bermain bersama dengan anaknya. Ia merasa sangat senang bisa berjuang bersama di lapangan bersama anaknya Misha Zilberman.

Demikian informasi atlet bulu tangkis tertua di kejuaraan dunia, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: