dempo

6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

Ilustrasi. Atlet bulu tangkis tertua di kejuaraan dunia.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut daftar atlet bulu tangkis tertua yang pernah mengikuti kejuaraan dunia, ternyata 2 diantaranya dari Indonesia, yuk cek ulasannya di sini.

Bulu tangkis menjadi salah satu cabang olaraga yang paling diminati, buktinya banyak atlet yang menghabiskan separuh hidupnya sebagai pebulu tangkis.

Seperti yang dilakukan oleh Svetlana Zilberman, atlet bulu tangkis dari Israel yang saat ini berumur 66 tahun. Diketahui, ia mengikuti kejuaraan dunia saat berumur 65 tahun.

Berkat hal tersebut Svetlana Zilberman tercatat sebagai atlet bulu tangkis tertua yang pernah mengikuti kejuaraan dunia.

BACA JUGA:Terbaru! Berikut Daftar Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Bulu Tangkis Terbanyak

Selain itu, dua atlet bulu tangkis asal Indonesia juga termasuk ke daftar pebulu tangkis tertua yang pernah berlaga di kejuaraan dunia yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan pernah berlaga di kejuaraan dunia ketika sudah menginjak usia 36 tahun, sedangkan Hendra Setiawan berusia 39 tahun.

Berkat kesenangan mereka di dunia bulu tangkis membuatnya rela menghabiskan hampir separuh hidupnya sebagai atlet.

Di samping itu, kemampuan mereka dalam bermain bulu tangkis berhasil membawa harum nama negara masing-masing meskipun sudah tidak muda lagi.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Mei 2024, Salah Satunya Ada Thailand Open

Tidak hanya itu, masih ada beberapa atlet bulu tangkis dari negara yang berbeda juga tercatat sebagai pebulu tangkis tertua seperti Kevin Cordon dari Guatemala, Pablo Abian asal Spanyol, dan Venkat Gauraf Prasad dari India.

Atlet-atlet tersebut menjadi sorotan dan banyak mendapatkan komentar positif, pasalnya kebanyakan atlet bulu tangkis akan segera pensium ketika menginjak usia 30 tahun.

Melansir dari indosport.com, berikut atlet bulu tangkis tertua kejuaraan dunia:

1. Kevin Cordon (Guatemala, 37 tahun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: