dempo

Indonesia Didapuk Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan U-16, Ini Jadwalnya

Indonesia Didapuk Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan U-16, Ini Jadwalnya

Indonesia didapuk jadi tuan rumah piala aff u-19 dan u-16, ini jadwalnya--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Rupanya ditunjukknya Indonesia sebagai tuan rumah dalam pertandingan Piala AFF ini bukan pertama kalinya. 

Sebelumnya Indonesia juga pernah ditunjuk menjadi tuan rumah pada tahun 2022 lalu, tepatnya pertandingan Piala AFF U-16 yang bertempat di Stadion Maguwoharjo. 

BACA JUGA:Mampu Mengubah Dunia Sepak Bola, Ini Nama 5 Pelatih Terbaik yang Perlu Kamu Tahu

Saat itu Indonesia berhasil memperoleh gelar juara dan memaksimalkan permainan di kandang sendiri usai mengalahkan Vietnam pada final di stadion tersebut. 

Oleh sebab itu, bagi Timnas U-16 Indonesia pertandingan ini akan menjadi kesempatan sekaligus peluang yang bagus untuk dapat mempertahankan gelar juara mereka. 

BACA JUGA:7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui, Ada Passing hingga Sliding Tackle, Yuk Cek

Tidak hanya Piala AFF U-16, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah untuk Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga dan juga Stadion Madya. 

Meski demikian, Timnas U-19 Indonesia tidak berhasil memenangkan pertandingan dan gugur di fase grup setelah berakhir di peringkat ketiga Grup A dibawah Vietnam dan juga Thailand. 

BACA JUGA:Mengulik Profil Shin Jae Won, Pesepak Bola Korea Selatan yang Dukung Timnas Indonesia

Bukan hanya itu saja, ternyata selain menjadi tuan rumah untuk Piala AFF U-19 Surabaya juga akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan voli Poroliga 2024 yang akan digelar pada 4-7 Juli mendatang di GOR Stadion GBT. 

Seolah tidak cukup sampai di situ, Surabaya juga akan menjadi tuan rumah dalam acara turnamen olahraga mahasiswa se-ASEAN atau dikenal juga dengan nama ASEAN University Games (AUG) ke-XXI 2024 yang direncanakan akan digelar di UNESA. 

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Shin Tae Yong Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Nomor 3 Punya Anak Seorang Atlet Sepak Bola

Demikian kabar olahraga mengenai Indonesia yang ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan bergengsi Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: