dempo

Elva Hartati Buka Peluang Koalisi PDIP, Partai Gerindra, dan PAN di Pilgub Bengkulu

Elva Hartati Buka Peluang Koalisi PDIP, Partai Gerindra, dan PAN di Pilgub Bengkulu

Elva Hartati, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu ikut dalam penjaringan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) Partai Gerindra dan PAN. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Elva Hartati, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi BENGKULU membuka peluang berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN di pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024.

Hal ini tampak dari penjajakan yang dilakukan anggota DPR RI periode 2019-2024 tersebut ikut dalam penjaringan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) Partai Gerindra dan PAN. 

BACA JUGA:Tak Diusung Partai Golkar, Harapan Syamsul Aswajar Jadi Cawabup Seluma Pupus

"Kami berharap Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP pada Pilgub Bengkulu mendatang. Saya juga sudah ikut penjaringan Cagub dan Cawagub PAN. Semoga bisa bersama-bersama," kata Elva Hartati saat mengantar fomulir pendaftaran Cagub dan Cawagub pejaringan DPD Partai Gerindra, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Disebut Tidak Layak Maju Sebagai Gubernur Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Dikatakan Elva Hartati, soal diusungkan sebagai Cagub atau Cawagub diserahkan kepada koalisi karena dirinya bersedia kedua pilihan tersebut. Dengan hitung-hitungan menang karena maju pada Pilgub untuk menang.

"Kalau soal nomor 1 atau nomor 2 kita bersedia. Pastinya kita ingin menang Pilgub Bengkulu 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

Di sisi lain, bakal Cagub PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan juga ikut penjaringan DPD Partai Gerindra dan PDIP dengan memberikan tawaran sebagai Cagub. 

Jika koalisi ini benar-benar terbentuk, maka dengan komposisi PDIP 6 kursi, PAN 6 kursi dan Partai Gerindra 6 kursi dipastikan bisa mengusung 1 pasangan calon di Pilgub Bengkulu.

BACA JUGA:Kejar-kejaran Bak Film Action, Polsek Sindang Kelingi Amankan Pelaku Curanmor di Bawah Umur

"Arahan dari pusat Pilgub Bengkulu untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN. Kemudian komunikasi dengan tokoh politik seperti Helmi Hasan juga baik," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: