dempo

706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

Sebanyak 706 dari 1.230 peserta PPS untuk Pilkada Kabupaten Seluma mengikuti seleksi tes tertulis dengan sistem CAT gelombang pertama, Rabu 15 Mei 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 706 dari 1.230 peserta rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma mengikuti seleksi tes tertulis dengan sistem CAT gelombang pertama, Rabu 15 Mei 2024. 

Seleksi tes tertulis computer assited test (CAT) PPS hari ini dilaksanakan di 3 lokasi yakni SMKN 3 Dermayu, SMAN 1 Tais, dan SMAN 5 Semidang Alas Maras.

BACA JUGA:Kejar-kejaran Bak Film Action, Polsek Sindang Kelingi Amankan Pelaku Curanmor di Bawah Umur

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Hendri Arianda mengatakan, untuk hari ini seleksi test CAT diikuti 7 kecamatan meliputi Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Kota, Talo Kecil, Semidang Alas Maras, dan Semidang Alas dengan jumlah peserta sebanyak 706 orang.

"Hari ini peserta PPS dari 7 kecamatan yang mengikuti Test CAT dengan total keseluruhan 706 orang," kata Ketua KPU Seluma.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Personel TNI/Polri Disiagakan di Kantor PT DSJ Kaur

Seleksi Test CAT hari ini tersedia 4 ruangan dan terbagi menjadi 2 sesi,  masing-masing sesi diikuti 18-25 orang peserta di setiap ruangan.

Hendri Arianda mengatakan, setiap peserta yang mengikuti pelaksanaan test CAT diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal yang diberikan lansung oleh KPU RI.

"Kita kasih waktu 90 menit untuk mengerjakan soal, selesai tidak selasai jika waktu yang ditetapkan sudah habis peserta harus meninggalkan tempat," ujarnya.

BACA JUGA:Dempo Xler-Ahmad Kanedi Janjikan Pemuda Bengkulu Jadi Pelaku Kemajuan di Tahun 2025

Ditambahkannya, selanjutnya test CAT gelombang kedua akan kembali dilaksanakan pada Jumat 17 Mei. Serta akan diikuti 7 kecamatan meliputi  Kecamatan Talo dan Ulu Talo di SMA 1 Tais.

Kemudian Kecamatan Seluma Selatan, Ilir Talo, Seluma Timur, Seluma Barat, dan Seluma Utara pelaksanaan di SMKN 3 Dermayu.

"Untuk selanjutnya test CAT akan dilaksanakan pada hari Jumat 17 Mei 2024 diikuti 525 peserta," tambahnya.

BACA JUGA:Pengemudi Motor Sport Luka-luka Setelah Tabrakan dengan Mobil Milik PNS di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: