dempo

Garuda Muda Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Ini 7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Harus Dikuasai

Garuda Muda Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Ini 7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Harus Dikuasai

Ilustrasi. Teknik dasar sepak bola yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Capai Ribuan Dollar, Ini Estimasi Gaji Wasit Pertandingan Timnas di Piala Asia 2024

Tidak hanya itu, shooting juga perlu dilakukan dengan teknik yang benar agar bola yang ditembakkan ke dalam gawang dapat masuk dengan sempurnah.

3. Dribbling (menggiring bola) 

Teknik dasar bermain sepak bola berikutnya adalah dribbling atau menggiring bola. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa permainan sepak bola terdiri dari 11 pemain.

Tentu saja teknik ini sangat diperlukan agar dapat menjalankan strategi yang dibuat. Tidak mungkin bisa menggring bola jika tidak menguasai teknik dasarnya.

Karena bola akan lebih mudah direbut oleh lawan jika pemain sepak bola tidak mengetahui cara menggiring bola. Ada 2 cara mennggiring bola yakni Speed dribbling dan Closed dribbling.

BACA JUGA:Gagal ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Siap Road to Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Laga Kualifikasinya

4. Heading (menyundul)

Selain dribbling, heading atau menyundul juga termasuk ke dalam teknik dasar permainan sepak bola. Teknik ini bisa digunakan untuk mengambil bola yang tinnggi dan bisa membuka peluang mencetak gol.

Sebagai contoh ketika rekan satu timmu mengopor bola dari jarak yang jauh dan bola melambung tinggi maka teknik ini bisa digunakan.

5. Ball control (mengontrol bola) 

Teknik dasar bermain sepak bola lainnya adalah ball contril atau mengontrol bola. Kemampuan ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh pemain bola.

Dengan kontrol bola yang baik, pemain akan lebih mudah menguasai bola sehingga permainan dapat membuahkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:Berlaga Nanti Malam, Intip Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea dan Jadwal Live Streamingnya di Sini

Tidak hanya itu, kemampuan mengontrol bola bisa membantu pemain dalam mempertahankan bola dari serangan lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: