dempo

Anak Pedagang Pempek Itu Jadi Wakil Rakyat, Lalu Kemana Pengabdian Selanjutnya?

Anak Pedagang Pempek Itu Jadi Wakil Rakyat, Lalu Kemana Pengabdian Selanjutnya?

Jonaidi, SP,. MM, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

Berbagai prestasi terus diukir oleh politisi muda tersebut, bahkan atas dedikasinya dalam mencintai budaya asli Indonesia dan daerah, dirinya dianugerahi penghargaan dari Kemenkumham.

Pada upacara HUT Provinsi Bengkulu tahun 2023, Jonaidi mendapatkan penghargaan pencatatan inventarisasi KIK (Kekayaan Intelektual Komunal) ekspresi intelektual budaya tradisional, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).


Jonaidi SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu ketika menghadiri acara budaya di Seluma. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

Tidak hanya itu, Jonaidi juga tetap menjadi salah satu anggota DPRD yang terus memikirkan kebutuhan masyarakat, dengan menginisiasi beberapa program, diantaranya adalah grebek sawah untuk turun langsung memperhatikan kebutuhan petani.

Sebagai alumni dari Fakultas Pertanian, ayah dari empat anak ini terus memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian yang diturunkan langsung untuk puluhan kelompok tani di wilayah Kabupaten Seluma.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas TPHP, saat melakukan kunjungan di Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

Atas dedikasinya terhadap masyarakat tersebut, pada Pemilu 2024 ini dirinya Kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dengan perolehan suara secara individu tertinggi.

BACA JUGA:Soal Sengketa Pemilu dan Pilpres, Begini Pesan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

Lalu, apakah langkah Jonaidi selanjutnya?

Secara langsung saat dikonfirmasi kepada Jonaidi, SP, bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk menjajal Pilkada Seluma 2024.

"Ada dorongan untuk lebih memperhatikan masyarakat Seluma, tentu ini akan saya pertimbangkan dan dalam Waktu dekat akan ada jawabannya," sampai Dang Jun. 


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, saat memberikan bantuan Bronjong kepada masyarakat Seluma Utara.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Lebaran, Ini Pesan Jonaidi SP ke Masyarakat

Terlebih saat ini dirinya terus digadang-gadang akan mendampingi Erwin Octavian yang merupakan Bupati incumbent, untuk menjadi pasdangan Bupati dan Wakil Bupati Seluma selanjutnya. Kabar tersebut saat ini bahkan sudah mulai menjadi pembicaraan di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: