dempo

Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia, Ini 10 Legenda Bulu Tangkis Tanah Air

Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia, Ini 10 Legenda Bulu Tangkis Tanah Air

Ilustrasi. Legenda bulu tangkis Indonesia yang mengharumkan nama bangsa ke kancah dunia.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cabang olaraga bulu tangkis menjadi salah satu penyumbang mendali terbanyak bagi Indonesia, ini dia legenda pebulu tangkis tanah air dan prestasinya.

Bulu tangkis adalah olahraga yang menggunakan raket dan kok sebagai alatnya, bisa dimainkan secara perseorangan atau ganda.

Ada banyak atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengharumkan negara hingga ke kancah dunia mulai sejak tahun 90-an hingga saat ini.

BACA JUGA:Jadwal Final Thailand Open 2024: Ana dan Tiwi Siap Bawa Pulang Emas untuk Indonesia

Salah satu legenda bulu tangkis yang pernah mengharumkan Indonesia ke mata dunia adalah Alan Budikusuma. Ia berhasil meraih banyak gelar di kejuaraan internasional.

Selain itu, nama Susi Susanti juga masuk ke daftar atlet bulu tangkis legendaris tanah air. Susi menjadi orang pertama yang menyumbang mendali emas di kejuaraan internasional.

Tidak hanya itu, masih banyak legenda bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia seperti Ricky Subagja, Rudy Hartono, Liem Swie King, Taufik Hidayat, Verawati Fajrin, Hendra Kartanegara, hingga Tjun Tjun.

Dilansir dari laman resmi inilah.com, berikut legenda pebulu tangkis Indonesia yang mengharumkan tanah air di kancah dunia:

BACA JUGA:Lolos ke Final Thailand Open 2024, Ana: Ini Partai Final Pertama Kami di Turnamen Level Super 500

1. Alan Budikusuma

Legenda bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia yang pertama adalah Alan Budikusuma.

Pebulu tangkis asal Surabaya ini menjadi salah satu kebanggaan bangsa karena berhasil menyumbang banyak mendali untuk Indonesia.

Tidak heran jika ia dijuluki sebagai legendaris, karena prestasi yang dicapainya tidak main-main. Salah satu pencapaian terbesar Alan saat menjadi pebulu tangkis adalah Medali Emas Olimpiade Barcelona 1992.

Penghargaan:

  • Juara Malaysia Open 1995
  • Juara Indonesia Open 1993
  • Juara Invitasi Piala Dunia 1993
  • Juara German Open 1992
  • Medali Emas Olimpiade Barcelona 1992
  • Juara Cina Open 1991
  • Juara Thailand Open 1989 dan 1991
  • Juara Dutch Open 1989

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: