dempo

Minyak Zaitun hingga Madu, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah, Yuk Coba!

Minyak Zaitun hingga Madu, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah, Yuk Coba!

Ilustrasi. Cara mencerahkan wajah dengan bahan alami--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Jika kamu ingin mencerahkan wajah dengan bahan alami berikut telah BETV rangkum beberapa cara cerahkan kulit wajah dengan bahan alami yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

1. Alpukat

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit wajah adalah alpukat. Selain mengonsumsi jusnya, kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah. 

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Atasi Kulit Wajah Kusam dan Noda Hitam, Efektif Bikin Glowing dan Cerah

Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, niasin, kalium, protein dan juga asam folat yang ada di dalam buah alpukat ini dapat merangsang pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang diperlukan oleh kulit untuk menjaga kelembapan dan juga kesehatan kulit. 

Untuk membuat masker alpukat ini, kamu dapat mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok teh madu, setengah cangkir yogurt dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis atau lemon. 

BACA JUGA:Inilah 3 Bahan Alami Ampuh Atasi Flek Hitam Pada Wajah, Solusi Aman Dapatkan Kulit Bersih dan Cerah

Gunakan masker alpukat dan tunggu hingga kering, setelah itu kamu dapat mencucinya hingga bersih. Gunakan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal. 

2. Lemon atau Jeruk Nipis

Selain alpukat, kamu dapat memanfaatkan lemon atau jeruk nipis karena kedua air buah ini memiliki sifat astringen yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit akan tampak lebih halus.

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Blackberry untuk Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Cerah Tanpa Flek Hitam

Tidak hanya itu, kedua jenis jeruk ini juga mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan, disinfektan dan juga antibiotik. 

Kamu dapat membuat masker jeruk nipis atau lemon dengan cara mencampurkan air perasan lemon atau jeruk nipis ini dengan setengah sendok madu. 

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cerahkan Warna Kulit, Ini 10 Manfaat Timun untuk Wajah, Yuk Intip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: