dempo

Teh Rosella Dipercaya Ampuh Turunkan Tekanan Darah, Cek 6 Manfaat dan Kandungannya

Teh Rosella Dipercaya Ampuh Turunkan Tekanan Darah, Cek 6 Manfaat dan Kandungannya

Ilustrasi. Teh rosella dipercaya ampuh turunkan tekanan darah, cek manfaat dan kandungannya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Diketahui teh rosella bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Sehingga bagi kamu yang ingin program diet bisa mencoba mengonsumsi minuman ini.

Perlu untuk mengurangi karbohidrat, pasalnya dalam nutrisi ini mengandung gula dan pati yang mampu menaikkan berat bedan. Dengan begitu kamu bisa mengonsumsi teh rosella karena dapat menyerap karbohidrat.

3. Dapat mencegah penyakit jantung

Selain bisa mengatasi kolesterol tinggi, manfaat lain dari teh rosella dapat mencegah penyakit jantung, aterosklerosis, hingga stroke.

BACA JUGA: 7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Osteoporosis

4. Meningkatkan kesehatan hati

Selain itu, teh rosella juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan hati. Sebuah penlitian menyebutkan bahwa rosella bisa membuat hati sehat dan dapat membantu bekerja secara efisien.

Penelitian yang diuji coba dengan hamster membuktikan bahwa sifat ekstrak rosella bisa melindungi hati. Hanya saja, penelitian tersebut ditunjukkan untuk ekstrak rosella, bukan pada teh. Sehingga perlu untuk diteliti lebih lanjut untuk mengetahui manfaat dari teh rosella.

BACA JUGA:Rasakan Manfaatnya, Inilah 5 Minuman Detoksifitas Bagus Bersihkan Paru-paru dari Polusi

5. Meredakan nyeri haid

Diketahui manfaat lain dari teh rosella yakni bisa meredakan nyeri haid. Sakit yang diterima karena nyeri haid tentu sangat mengganggu beragam aktivitas.

Untuk itu, kamu bisa mencoba mengonsumsi teh rosella untuk meredakan nyerinya. Konon dengan menyeduh teh ini bisa memberikan efek dalam kesehatan. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi teh ini bisa membantu menyeimbangkan hormon di tubuh.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Mentimun Rebus Bagi Kesehatan, Bagus Mendetoksifikasi Tubuh, Sudah Pernah Coba?

6. Dapat mengatasi kolesterol

Manfaat dari teh rosella ini diketahui ampuh mengatasi kolesterol. Dalam hal ini, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa hasil kadar kolesterol seseorang yang mengonsumsi teh rosella dan teh hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: