dempo

7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Osteoporosis

 7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Osteoporosis

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat buah lontar untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah lontar menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya membantu mencegah dehidrasi, simak di sini ulasannya.

Buah lontar atau Borassus flabellifer berasal dari India dan Srilanka yang kemudian menyebar ke daerah Arab dan Asia Tenggara salah satunya Indonesia.

Memiliki rasa yang manis dan menyegarkan menjadikan buah lontar memiliki banyak penggemar. Itu juga yang menjadi salah satu alasan dibalik keviralan buah lontar di sosial media beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Daun Seledri Ampuh Atasi Masalah Kesuburan Pada Pria, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Rasa buah lontar sebenarnya sedikit mirip denga kelapa, namun dikatakan lebih segar dan manis. Istimewanya, buah lontar tidak hanya menwarkan kelezatan namun juga manfaat kesehatan.

Seperti yang dikatakan di awal, mengkonsumsi buah lontar dapat mencegah dehidrasi. Hal tersebut karna buah lontar diperkaya dengan kandungan air yang tinggi.

Sebagai informsi, tubuh membutuhkan cairan yang cukup setiap harinya. Mengkonsumsi buah lontar yang mengandung air tinggi mampu membantu mencukupi kebutuhan cairan harian tubuh.

BACA JUGA:Bagus Meredakan Hipertensi, Yuk Coba 5 Resep Olahan Buah Mentimun Ini Untuk Kesehatan

Selain itu, buah lontar juga dapat mencegah Osteoporosis atau pengeroposan tulang. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan fosfor yang terdapat di dalamnya.

Fosfor berkerja secara aktif membantu meningkatkan kepadatan tulang sehingga menjadi lebih kuat dan sehat.

Tidak hanya itu, buah lontar juga mempu membantu mengatasi masalah pencernaan, meredakan kemerahan kulit, menjaga gula darah, dan menurunkan berat badan.

Manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan serat, mineral, fosfor, dan berbagai sifat antioksidan yang dimilikinya. Dilansir dari alodokter.com, berikut manfaat buah lontar untuk kesehatan:

BACA JUGA:Jadi Buah yang Diberkahi, Intip 6 Manfaat Buah Zaitun Ini untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu mencegah dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: