dempo

Mendukung Tumbuh Kembang Janin, Cek 7 Manfaat Lain Buah Nangka untuk Ibu Hamil

Mendukung Tumbuh Kembang Janin, Cek 7 Manfaat Lain Buah Nangka untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Kandungan dan mafaat buah nangka untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah nangka menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil, salah satunya mendukung tubuh kembang janin, yuk simak penjelasannya.

Buah nangka berasal dari India kemudian menyebar ke daerah tropis, salah satunya Indonesia. Memiliki kulit berwarna hijau dengan isi warna kunung yang manis.

Tidak hanya lezat, buah nangka ternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan terutama untuk ibu hamil.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan, Jaga Berat Badan hingga Lancarkan Pencernaan

Diketahui buah satu ini mampu mendukung tumbuh kembang janis selama masa kehamilan. Hal tersebut karena buah nangka memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi sehingga menunjang kesehatan ibu saat hamil.

Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar janin senantiasa sehat dan terus berkembang.

Tidak hanya itu, buah nangka juga mempu mencegah sembelit, mengendalikan tekanan darah, memberi energi, mengurangi keram kaki dan meningkatkan daya tahan tubu selama masa kehamilan.

Melansir dari alodokter.com, berikut kandungan dan manfaat buah nangka untuk kesehatan:

BACA JUGA:7 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Kesehatan Auto Makin Terjaga

1. Mencegah dan mengatasi sembelit

Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang pertama adalah membantu mencegah sembelit. Biasanya ibu hamil akan mengalami gangguan pencernaan saat masa awal kehamilan.

Dengan mengkonsumsi buah naga akan meminimalisir gangguan pencernaan pada ibu hamil. Hal tersebut berkat kandungan serat yang terdapat di dalamnya mempu melancarkan pencernaan.

2. Mengendalikan tekanan darah

Manfaat buah nangka untuk ibu hamil berikutnya adalah membantu mengendalikan tekanan darah. Ibu hamil biasanya sering kali mengalami darah rendah atau darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: