dempo

Ini 6 Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Nomor 2 Jangan Ditiru!

Ini 6 Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Nomor 2 Jangan Ditiru!

Ini 6 penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS, nomor 2 jangan ditiru!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa penyebab seseorang tidak lolos seleksi adminsitrasi saat melakukan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. 

BACA JUGA:Ayo Serbu! 5 Instansi CPNS Ini Dikenal Sepi Peminat, Apa Saja?

Hal ini tentunya perlu emnjadi perhatian mengingat seleksi CPNS ini dilakukan melalui beberapa tahapan dan seleksi administrasi adalah salah satu di antara tahapan-tahapan tersebut. 

Seleksi CPNS 2024 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian orang dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan. 

BACA JUGA:Hati-hati! 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Gagal Tes CPNS 2024, Nomor 5 Sering Diabaikan

Oleh sebab itu, tidak heran jika seleksi ini biasanya ramai peminat dan memiliki persaingan yang ketat serta memerlukan berbagai tahapan hingga kamu dapat dinyatakan sebagai PNS atau PPPK. 

Sebagaimana proses rekrutmen lainnya, tes CPNS juga akan melalui beberapa tahapan untuk menyaring peserta yang telah mendaftar sehingga sebagian peserta yang tidak memenuhi syarat tentunya akan gagal dan tidak lolos ke tahapan berikutnya. 

BACA JUGA:5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Lolos CPNS 2024, Salah Satunya Diskusi dengan Yang Berpengalaman

Penyebab tidak lolos CPNS ini beranekaragam, mulai dari kesalahan dalam registrasi hingga nilai yang tidak memadai. 

Salah satu tahapan yang akan dilalui saat mengikuti rekrutmen CPNS ini adalah seleksi administrasi dimana pelamar akan melakukan serangkaian pengisian data diri serta kelengkapan yang telah ditentukan oleh masing-masing formasi yang akan dilamar. 

BACA JUGA:Segini Batasan Usia Tes CPNS 2024, Lulusan SMA dan Fresh Graduate Bisa Mendaftar

Jika peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka mereka dapat melanjutkan ke tahap selajutnya, namun jika tidak maka mereka masih dapat mengajukan sanggahan dengan beberapa syarat dan ketentuan tertentu. 

Ramai peserta CPNS yang biasanya akan gugur pada tahap ini karena beberapa kesalahan yang dilakukan sehingga kamu perlu ekstra hati-hati saat mempersiapkan berkas ini. 

BACA JUGA:Ini 7 Perbedaan CPNS dan PPPK, Mulai Dari Status Kepegawaian hingga Gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: