dempo

Daftar Juara Thailand Open 2024: Wakil Indonesia Runner-up, Tuan Rumah Full Senyum

Daftar Juara Thailand Open 2024: Wakil Indonesia Runner-up, Tuan Rumah Full Senyum

Ilustrasi. Daftar juara di Thailand Open 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut daftar juara Thailand Open yang digelar di Nimibutr Stadium pada Minggu 19 Mei 2024.

Thailand Open adalah kejuaraan internasional bulu tangkis yang diselenggarakan di Thailand sejak 1984. Pada tahun ini, Thailand open dilaksanakan mulai tanggal 14-19 Mei 2024. 

Pada kejuaraan ini, Indonesia mengirimkan 14 wakil namun hanya satu tim yang berhasil lolos ke babak final dan keluar sebagai runner-up.

BACA JUGA:Hasil Final Thailand Open 2024: Ana dan Tiwi Tak Mampu Singkirkan Tuan Rumah

Ada banyak atlet bulu tangkis dari negara lain yang ikut berlaga di Thailand Open 2024 selain tuan rumah dan Indonesia, ada China, Korea Selatan, Malaysia, India, Jepang, Bangkok, hingga Hongkong.

Wakil ganda putri yang berhasil masuk final adalah Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi. Namun sayangnya, langka Ana dan Tiwi untuk meraih gelar juara dihentikan oleh wakil tuan rumah.

Oleh karenanya, Ana dan Tiwi harus puas dengan gelar runer-up. Sedangkan tuan rumah Thailan full senyum karena berhasil menjadi juara umun dengan 2 katagori.

BACA JUGA:Jadwal Final Thailand Open 2024: Ana dan Tiwi Siap Bawa Pulang Emas untuk Indonesia

Wakil tunggal putri Supanida Katethong dan ganda putri Jongkolphan Kititharaku/Rawinda Prajongjai keluar dengan menyandang gelar juara di Thailand Open 2024.

Diketahui, Supanida Katethong berhasil melumpuhkan wakil China Han Yue dengan sekor 21-16,25,23 dalam laga final.

Sedangkan Jongkolphan Kititharaku dan Rawinda Prajongjai dapat mengamankan mendali Thailand Open usai menaklukan wkil Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-14,21-14. Kekalahan inilah yang membuat wakil Indonesia harus pulang dengan tangan kosong.

BACA JUGA:Lolos ke Final Thailand Open 2024, Ana: Ini Partai Final Pertama Kami di Turnamen Level Super 500

Di sisi lain, wakil China Guo Xin Wa dan Chen Fang Hui juga berhasil menyandang gelar juara di Thailand Open 2024 usai meringkuk wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai.

China dan Thailand melalui persaingan sengit di babak final, kedua tim menghabiskan 3 gim sebelum membawa pulang mendali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: