dempo

Presiden Iran Tewas Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, Murni Kecelakaan atau Ulah Israel?

Presiden Iran Tewas Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, Murni Kecelakaan atau Ulah Israel?

Kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi, Minggu 19 Mei 2024.--(Sumber Foto: X)

Bukan tanpa alasan, lokasi yang dikunjungi Raisi sebelumnya berada di dekat Azerbaijan. Dimana negara tersebut dikenal pro-Israel dan menjadi pemasok minyak untuk Zionis

Bahkan baru-baru ini diketahui bahwa Wagner Group, salah satu akun media sosial dari kelompok tentara bayaran Rusia, menuliskan kecurigaan bahwa insiden yang menewaskan Presiden Iran adalah hasil sabotase Israel. 

BACA JUGA:Awal Mula Konflik Israel-Palestina, Begini Sejarahnya

Kecurigaan lainnya yakni ketika sebelum helikopter ditemukan, media Iran memberitakan bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut. Namun salah satu media Israel justru mengutip sumber tidak diketahui yang menyatakan bahwa Presiden Iran tewas dalam tragedi tersebut. 

Kemudian, kecurigaan adanya campur tangan Israel juga didukung oleh kasus menghebohkan sebelumnya. Dimana mantan Sekretaris Jenderal PBB Dag Hammarskjold tewas dalam kecelakaan pesawat. 

BACA JUGA:Israel-Palestina Sering Bentrok di Bulan Ramadhan, Ternyata Ini Alasannya

Ada 2 helikopter lainnya yang terbang bersama helikopter Raisi

Ada tiga helikopter yang terbang, termasuk yang ditumpangi Raisi pada saat kejadian. Namun, dua helikopter lainnya yang mengangkut pejabat dan menteri lainnya berhasil mendarat dengan selamat sampai tujuan. 

Sementara hanya helikopter ditumpangi Raisi justru melakukan pendaratan darurat di perbukitan tanpa ada penyebab yang jelas. Sejumlah pihak menduga bahwa hal tersebut bukan suatu kebetulan semata. 

Namun hingga sekarang, Pemerintah Iran masih bungkam dan Zionis Israel sigap membantah semua tuduhan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: