dempo

Panutan! Ini 5 Tips Parenting Ala Kimbab Family, Cocok untuk Orang Tua Modern

Panutan! Ini 5 Tips Parenting Ala Kimbab Family, Cocok untuk Orang Tua Modern

Panutan! Ini 5 tips parenting ala kimbab family, cocok untuk orangtua modern --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tips Parenting ala Kimbab Family

1. Mengajarkan Budaya yang Berbeda

Tips parenting yang pertama yang dilakukan oleh Kimbab Family adalah dengan mengajarkan dan memberikan pengenalan serta penghargaan terhadap berbagai budaya sejak dini. 

Saat berada di Indonesia, mereka akan menggunakan bahasa Indonesia dan juga budaya Indonesia. Lalu saat mereka kembali ke Korea, maka mereka juga akan menggunakan bahasa serta budaya Korea. 

BACA JUGA:Berkenalan dengan 4 Gaya Parenting dalam Mengasuh Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Hal ini dapat membantu anak untuk beradaptasi dengan bahasa dan budaya dnegan cepat. Mama Gina akan mengajarkan budaya Indonesia sementara Appa Jay yang berperan untuk mengajarkan budaya Korea pada anak-anak. 

2. Memberikan Contoh pada Anak

Dalam keluarga mereka, Mama Gina dan juga Appa Jay seringkali memberikan contoh pada anak-anak mereka mengingat peran orang tua yang satu ini merupakan hal yang penting. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Usia 3 Tahun, Orang Tua Wajib Tahu Ketika Si Kecil Susah BAB

Salah satu contoh yang paling sederhana adalah saat anak-anak menolak untuk makan sayur, orang tua akan memberikan contoh pada anak-anak mereka dengan makan sayur. 

Selain dengan memberikan contoh, orang tua juga dapat melakukan pendekatan lain seperti mengolah sayuran dengan cara memotongnya menjadi bentuk yang lucu agar anak-anak bersemangat saat menyantapnya. 

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Makanan yang Dapat Mencegah Mata Minus Pada Anak

3. Mengajak Anak Berkomunikasi Saat Bertengkar

Anak-anak tentunya tidak akan terlepas dari pertengkaran, termasuk anak-anak dari Kimbab Family yang terdiri dari tiga bersaudara, yaitu Suji Yunji dan Jio. 

Dalam hal ini, parenting yang dilakukan oleh Kimbab Familu adalah dengan membiasakan anak-anak mereka untuk berbicara saat berbaikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: