dempo

Selain Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Sanggup Cegah Kebotakan, Cobain Deh

Selain Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Sanggup Cegah Kebotakan, Cobain Deh

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat bunga kembang sepatu untuk rambut.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Manfaat bunga kembang sepatu untuk rambut yang pertama adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini karena bunga kembang sepatu memiliki kandungan asam amino.

Beberapa asam amino juga memicu produksi keratin pada sel folikel rambut dan berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang sehat.

2. Memperkuat akar rambut 

Manfaat bunga kembang sepatu berikutnya adalah dapat memperkuat akar rambut. 

Hal ini karena kandungan flavonoid dan asam amino yang ada di dalam bunga ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala sampai ke akar rambut.

BACA JUGA: Redakan Nyeri Haid hingga Turunkan Gula Darah, Ini 10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Selain itu, flavonoid membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut sehingga membuat rambut kuat dari akarnya. 

Kondisi ini membuat kerontokan pada rambut dapat teratasi seketika. Rambut akan tampak lebih sehat dan lebat berkilau jika kamu menggunakannya secara teratur.

3. Mencegah kebotakan  

Selain bagus untuk memperkuat akar rambut, bunga kembang sepatu juga dapat mencegah kebotakan. Kandungan yang ada di dalam bunga kembang sepatu dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut kembali.

Hal ini membantu kulit kepala untuk menumbuhkan rambut lebih baik daripada penggunaan produk lain yang mengandung zat kimia.

BACA JUGA:Efektif Tangkal Radikal Bebas, Ini 10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Perawatan rambut tradisional dengan menggunakan bunga kembang sepatu telah dilakukan sejak lama dan terbukti dapat memberikan manfaat kesehatan pada rambut terutama dalam merangsang pertumbuhan rambut.

4. Menutrisi dan membantu pertumbuhan rambut

Manfaat bunga kembang sepatu untuk rambut berikutnya adalah membantu menutrisi pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: