dempo

7 Penyebab Rambut Rusak dan Mudah Rontok, Jangan Sering Melakukan Ini

7 Penyebab Rambut Rusak dan Mudah Rontok, Jangan Sering Melakukan Ini

Ilustrasi. Penyebab rambut rusak dan mudah rontok yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain wajah, rambut menjadi salah satu hal yang kerap kali diperhatikan banyak orang, khususnya wanita. Tidak sedikit yang tahu ternyata beberapa penyebab ini bisa membuat rambut rusak dan mudah rontok.

Memiliki rambut sehat alami menjadi impian banyak orang, meski ada berbagai faktor bisa membuat rambut seseorang rusak tanpa disadari.

Bahkan kebiasaan yang kerap dilakukan bisa menjadi penyebab rambut rusak dan mudah rontok. Perlu menghindari beberapa hal ini agar rambut sehat dan tidak rontok.

BACA JUGA:1 Bahan Alami Ampuh Atasi Kerontokan Rambut, Yuk Ikuti Resep Ramuan Ajaibnya dari dr Zaidul Akbar

Rambut yang sehat bisa membuat seseorang tampil dengan percaya diri. Sementara rambut rusak bisa mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan seseorang.

Tentu tidak enak rasanya saat sedang kumpul bareng teman, lalu tiba-tiba rambut ada yang rontok parah. Hal inilah yang membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Sebagian orang menganggap bahwa menjaga rambut tetap sehat adalah hal yang penting karena mendukung tampilan cantik mereka. Pasalnya, jika dibiarkan begitu saja rambut akan gampang rusak dan rontok.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Uban Pakai Daun Seledri, Bikin Warna Rambut Kembali Hitam Mengkilau

Meskipun sebagian yang lain tidak mempedulikan hal ini. Hanya saja sebagai seorang perempuan khususnya, sangat penting dan perlu untuk memperhatikan rambutnya.

Terlebih bagi seseorang yang mengenakan kerudung atau hijab tentu perlu ekstra memperhatikan rambutnya. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penyebab rambut rusak dan mudah rontok yang perlu diketahui banyak orang.

1. Rambut bercabang

Sebagian dari kita tentu pernah memiliki rambut kering yang bercabang. Sehingga tak jarang juga saat kita melihatnya, membuat kita hendak menariknya dikarenakan bikin gemas dan sedikit risih.

BACA JUGA:Solusi Atasi Kerontokan Rambut dengan Ramuan Ajaib dr Zaidul Akbar, Cukup dengan 1 Bahan Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: