dempo

Rambut Makin Sehat dan Gak Rontok Lagi, Dijamin Ampuh Cukup Pakai 6 Cara Alami Ini

Rambut Makin Sehat dan Gak Rontok Lagi, Dijamin Ampuh Cukup Pakai 6 Cara Alami Ini

Ilustrasi. Rambut makin sehat dan gak rontok lagi, dijamin ampuh cukup pakai 6 cara ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Menggunakan lidah buaya

Selain minyak zaitun, lidah buaya juga menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk rambut tetap sehat. Pasalnya lidah buaya ini bermanfaat menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

BACA JUGA:Solusi Atasi Kerontokan Rambut dengan Ramuan Ajaib dr Zaidul Akbar, Cukup dengan 1 Bahan Alami

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti vitamin A, D, zat besi, hingga protein. Lidah buaya bisa menjadi bahan alami untuk rambut makin sehat dan gak rontok.

Terlebih sangat mudah menggunakannya, yakni dengan mengoleskan gel lidah buata dengan merapa pada rambut dan kulit kepala. Tunggu sampai 15 menit, kemudian dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Kamu bisa menggunakannya secara rutin dan teratur hingga mendapat hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kecantikan, Ternyata Lidah Buaya Punya Segudang Manfaat untuk Rambut, Cek Apa Saja Khasiatnya

4. Menggunakan alpukat

Nah, ada juga cara lainnya yakni menggunakan alpukat. Masih banyak yang belum tahu tentang manfaat dari alpukat ini sendiri.

Berkat kandungan protein yang ada dalam alpukat, bisa membantu meningkatkan kesehatan di kulit kepala. Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa menghancurkan satu buah alpukat sampai cukup lunak, kemudian dioleskan ke rambut atau kulit kepala.

Selanjutnya dipijat dengan perlahan, tunggu sampai 15 hingga 20 menit untuk mendapat hasil maksimal. Kemudian dibilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Manfaat Kafein untuk Kesehatan, Dapat Kurangi Rambut Rontok hingga Menurunkan Berat Badan

5. Hindari keramas berlebihan

Cara untuk mengatasi rambut rontok bisa dengan menghindari keramas secara berlebihan. Terlebih jika dilakukan setiap hari, hal tersebut akan membuat rambut jadi lebih gampang rusak.

Apalagi jika keramas menggunakan sampo terlalu sering, bisa membuat rambut kering, mudah patah, bahkan terlihat tipis. Cara mudahnya kamu bisa keramas 1-3 kali saja dalam seminggu, agar rambut tetap sehat dan terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: