dempo

6 Makanan Ini Dapat Membuat Mata Makin Sehat, Punya Kandungan Vitamin dan Omega 3

6 Makanan Ini Dapat Membuat Mata Makin Sehat, Punya Kandungan Vitamin dan Omega 3

Ilustrasi. Makanan ini dapat menjaga kesehatan mata, dengan kandungan vitamin dan omega 3 di dalamnya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Buah Sukun Terlalu Matang? Yuk Olah Jadi Masakan Lezat dengan 3 Resep Berikut, Mudah dan Praktis

Dilansir dari berbagai sumber, selain cara mengatasinya, berikut ini beberapa makanan yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan mata.

1. Telur

Makanan lain yang bisa membantu kesehatan mata yakni telur. Berkat kandungan yang ada dalam kuning telur tersebut, seperti vitamin A, lutein, seng, dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

Diketahui vitamin A dapat melindungi kornea, lalu nutrisi lainnya lutein dan zeaxanthin bisa membantu menurunkan adanya penyakit mata seperti degenerasi makula, bahkan katarak. Sementara seng dapat membantu kemampuan melihat di malam hari dan sangat baik untuk retina.

BACA JUGA:Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Mengolah Tanaman Cepokak Menjadi Obat, Dapat Obati Mata Minus

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau bisa menjadi solusi bagi banyak orang untuk tetap menjaga kesehatan mata. Selain itu, sayuran ini mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, antioksidan, lutein, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang memiliki gangguan pada mata ini, bisa mencoba sayuran hijau ini. Terlebih kamu dapat mengolahnya menjadi minuman sehat seperti jus dengan campuran buah-buahan.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan, Bisa Obati Jerawat hingga Atasi Mata Panda

3. Ikan

Makanan selanjutnya yakni ada ikan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Dengan kandungan asam lemak omega-3 yang dimiliki ikan, bisa membuat mata semakin sehat.

Pasalnya omega-3 ini bermanfaat untuk melindungi retina dan menjaga kesehatan pembuluh darah pada mata. Tidak hanya itu, ikan juga mengandung vitamin D yang dapat menurunkan risiko degenerasi makula. 

BACA JUGA:Cek! 9 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan, Tingkatkan Kejernihan Mata hingga Cegah Diabetes

Ikan yang dapat kamu konsumsi misalnya seperti sarden, salmon, tuna, dan beberapa jenis ikan yang punya kandungan omega-3 lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: