KPU

Mandi di Laut Bersama Teman-teman, Bocah SD Asal Kaur Meninggal Tenggelam

Mandi di Laut Bersama Teman-teman, Bocah SD Asal Kaur Meninggal Tenggelam

Seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) bernama Rafa (12) warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, tenggelam saat mandi bersama temannya di laut Kepala Pasar Bintuhan. Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) bernama Rafa (12) warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, tenggelam saat mandi bersama temannya di laut Kepala Pasar Bintuhan. Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

Bocah yang masih berumur 12 tahun tersebut sempat dibawa ke Puskesmas Bintuhan, untuk dilakukan pertolongan.

BACA JUGA:Tolak Parkir Gratis, Puluhan Jukir Gelar Demo di Depan Kantor Alfamart Kota Bengkulu

Kendati demikian takdir berkata lain, dinyatakan meninggal dunia walalupun petugas medis telah berusaha semaksimal mungkin menyelamatkan nyawa korban.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK, M.Si, melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmojo SH menyampaikan, sebelumnya korban sempat bermain dan mandi bersama 3 temannya di Pantai Kepala Pasar.

BACA JUGA:Matangkan Persiapan, Rapat Finalisasi MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Digelar

Namun saat mandi korban terbawa arus laut yang lumayan besar, beruntung temannya yang lain berhasil selamat.

"Korban sempat dievakuasi oleh anggota dan masyarakat sekitar dan dibawa ke Puskesmas Bintuhan, tapi sayang korban tidak tertolong," kata AKP Ryokun.

BACA JUGA:Dinilai Loloskan Anggota Bermasalah, Pelantikan Panwascam Seluma Dikritik Mantan Ketua Bawaslu

Untuk itu Kapolsek mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak anaknya saat bermain dan mandi di laut, agar tidak terjadi peristiwa serupa, apalagi kondisi cuaca saat ini sedang tidak menentu.

BACA JUGA:Jangan Salah Kaprah! Sinusitis dan Flu Tidak Sama, Intip Perbedaannya di Sini

"Ya kami himbau terutama orang tua agar selalu mengawasi anaknya saat bermain di pantai dan mandi di laut," sambung AKP Ryokun Atmojo SH.


(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: