dempo

Hadiri Pembangunan Gereja, Bupati Kaur Pesankan Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Hadiri Pembangunan Gereja, Bupati Kaur Pesankan Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Bupati Kabupaten Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., didampingi Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD serta Forkopimda menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Benectictus di Desa Parda Suka, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur p--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kabupaten Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., didampingi Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD serta Forkopimda menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Benectictus di Desa Parda Suka, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur pada Selasa 28 Mei 2024.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah memastikan setiap umat beragama di Kabupaten Kaur mendapatkan hak yang sama, termasuk dalam mendirikan bangunan tempat ibadah seperti gereja dan masjid.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Gerindra dan Hanura, Meriani Akui Bidik 4 Parpol

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap rukun dan kompak menjaga keharmonisan antar umat beragama," kata Lismidianto.

Selain itu Bupati juga menyampaikan kepada seluruh pemuka agama, para sesepuh, agar dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat untuk menciptakan hidup berdampingan yang aman damai dan tentram.

BACA JUGA:5 Amalan Sunnah Sesudah Sholat Idul Adha, Berkurban Salah Satunya, Cek yang Lain

Sebagai bentuk antisipasi gesekan yang berakibat fatal dan merugikan antar sesama.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Gerindra dan Hanura, Meriani Akui Bidik 4 Parpol

"Saya berharap semua pihak para tokoh agama sepuh dan organisasi lain, dapat menjaga kerukunan baik antar sesama maupun antar umat beragama, agar kita tidak mudah terpancing dengan isu provokatif yang dapat memecahbelah," sambung Lismidianto.

Sementara itu, Pendeta RM Paulus Sarmono mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kaur dan semua pihak yang terkait yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gereja.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi terhadap 6 Raperda

"Ya kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini Bapak Bupati Kaur yang telah mendukung pembangunan gereja ini, kami berharap pembangunan gereja ini dapat berjalan lancar sampai selesai, serta dapat membawa kedamaian di Kabupaten Kaur ini," Pendeta RM Paulus Sarmono.


(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: