dempo

Subhanallah, 7 Buah Ini Ternyata dari Surga, Kamu Sering Makan?

Subhanallah, 7 Buah Ini Ternyata dari Surga, Kamu Sering Makan?

Ilustrasi. Buah-buahan yang berasal dari surga.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Buah dari surga selanjutnya adalah delima. Tidak hanya memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, delima juga disebutkan berkali-kali di dalam Al-Quran salah satunya di dalam surat Al-An'am ayat 99 yang berarti:

"Dialah yang menurunkan air dari langit lalu dengannya Kami menumbuhkan segala macam tumbuhan. Maka, darinya Kami mengeluarkan tanaman yang menghijau. 

Darinya Kami mengeluarkan butir yang bertumpuk (banyak). Dari mayang kurma (mengurai) tangkai-tangkai yang menjuntai. (Kami menumbuhkan) kebun-kebun anggur. (Kami menumbuhkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Cegah Masalah Lambung

Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah dan menjadi masak. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang beriman."

Diketahui, delima memiliki kadnungan flavonoid dan sifat antioksidan yang secara aktif membantu menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.

4. Anggur

Buah dari surga lainnya adalah anggur. Tidak hanya enak dan nikmat, buah satu ini juga memiliki banyak manfaat terkhusus untuk keshetan.

Diketahui buah anggur memiliki kandungan mineral dan zat besi yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan mengontrol produski darah agar tetap stabil, sehingga cocok dikonsumsi selama bulan puasa.

BACA JUGA:Perjuangan HPMP Indonesia Berbuah Manis, Pertashop Diizinkan Jual BBM Pertalite di Bengkulu

Hal tersebut sudah tercatat di dalam Al-Quran dan disebutkan setidaknya 14 kali.

Salah satu surat yang membahas mengenai anggur adalah Al-Muminun ayat 19 yang berbunyi:

فَاَنْشَأْنَا لَكُمْ بِهٖ جَنّٰتٍ مِّنْ نَّخِيْلٍ وَّاَعْنَابٍۘ لَكُمْ فِيْهَا فَوَاكِهُ كَثِيْرَةٌ وَّمِنْهَا تَأْكُلُوْنَۙ

Artinya: Lalu, dengan (air) itu Kami tumbuhkan untukmu kebun-kebun kurma dan anggur. Di sana kamu mendapatkan buah-buahan yang banyak dan dari sebagiannya itu kamu makan.

5. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: