KPU

Rendang hingga Nasi Kebuli, Cek 7 Ide Hidangan Idul Adha yang Paling Direkomendasikan di Sini

Rendang hingga Nasi Kebuli, Cek 7 Ide Hidangan Idul Adha yang Paling Direkomendasikan di Sini

Ilustrasi. Rekomendasi menu idul adha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang masih bingung mau menghidangkan menu apa saat hari raya Idul Adha, buruan cek rekomendasinya di sini.

Makanan menjadi salah satu yang perlu dipersiapkan saat hari raya Idul Adaha, selain untuk konsumsi pribadi juga untuk menyambut tamu yang datang.

Menyuguhkan makanan atau minuman untuk tamu yang datang merupakan salah satu tanda hormat atas kunjungan tamu tersebut.

Biasanya aneka masakan yang dihidangkan pada saat Idul Adha adalah olahan berbahan daging, hal tersebut karena lebaran ini serentak dengan penyembelihan hewan kurban yang merupakan ibadah sunnah di bulan Dzulhijjah. 

BACA JUGA:Empuk dan Lezat, Ini 3 Resep Rendang Daging Kurban untuk Idul Adha

Daging hewan kurban tersebut biasanya dibagikan ke warga sekitar kemudian diolah menjadi masakan lalu dihidangkan ketika.

Salah satu hidangan Idul Adha yang paling direkomendasikan adalah rendang. Masakan asli Sumatera Barat ini terbuat dari daging yang dimasak dengan santan dan kelapa sangari. 

Dimasak hingga 8 jam sampai daging empuk dan bumbu mengental. Rasanya yang lezat dan khas membuat masakan satu ini sangat populer karena digemari banyak orang.

Tidak hanya itu, sate, sop daging, tongseng, hingga nasi kebuli juga menjadi menu yang paling direkomendasikan saat Isul Adha.

Dilansir dari laman resmi momikos.com, berikut ide hidangan Idul Adha yang paling direkomendasikan:

BACA JUGA:5 Amalan Sunnah Sesudah Sholat Idul Adha, Berkurban Salah Satunya, Cek yang Lain

1. Rendang

Hidangan lebaran Idul Adha paling direkomendasikan yang pertama adalah rendang. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa rendang memiliki rasa yang enak dengan bumbuh berlimpah.

Cita rasa rendang sangat digemari, tidak hanya orang Indoneisa namun juga bagi orang luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: