dempo

Ingin selalu Tampil Glowing? Yuk Rutin Rawat Wajah dengan 6 Cara Ini

Ingin selalu Tampil Glowing? Yuk Rutin Rawat Wajah dengan 6 Cara Ini

Ilustrasi. Cara merawat wajah agar selalu glowing.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Perawatan Wajah

1. Mencuci Wajah

Cara merawat wajah yang pertama adalah mencuci muka, untuk hasil yang lebih maksimal kamu wajib mencuci wajah stiap pagi dan malam hari.

Mencuci wajah di pagi hari bertujuan untuk membersihkan minyak yang diproduksi pada saat tidur, shingga wajah akan lebih segar. 

Selain itu, perawatan wajah ini juga membantu menyimbangkan pH kulit, mencegah wajah kusam, mengontrol minyak, dan membersihkan sisa skincare semalam.

Di sisi lain, mencuci wajah saat malam hari berfungsi untuk membersihkan kulit dari sisa aktivitas sehari-hari seperti, kotoran, bekas makeup, debu, dan lainnya.

Namun sebelum mencuci muka pada malam hari, direkomendasikan untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water, cleansing balm atau cleansing oil terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ingin Punya Wajah Glowing? Paling Jitu Pakai Masker Minyak Zaitun, Begini Cara Membuatnya

2. Aplikasikan Toner

Selain mencuci wajah, menggunakan toner secara rutin juga wajib dilakukan sebagai perawatam wajah yang bisa bikin kulit glowing dan sehat.

Cara ini bisa kamu lakukan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur setelah mencuci wajah menggunakan sabun muka. Direkomendasikan untuk menggunakan toner hidrasi pada pagi hari agar kelembaban wajah terjaga sepanjang hari.

Sedangkan pada saat malam hari, direkomendasikan menggunakan toner eksfoliasi yang mengandung AHA atau BHA. 

BACA JUGA:7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

Penggunaan toner dengan formulasi tersebut membantu kulit terlihat cerah dan sehat karena efektif mengangkat sel kulit mati di wajah akibat paparan sinar matahari atau kotoran dari aktivitas sehari-hari. 

Tidak hanya itu, menggunakan toner eksfoliasi saat malam hari juga mencegah komedo dan membersihkan pori-pori tersumbat, sehingga wajah bersih dan juah dari tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: