dempo

Ingin selalu Tampil Glowing? Yuk Rutin Rawat Wajah dengan 6 Cara Ini

Ingin selalu Tampil Glowing? Yuk Rutin Rawat Wajah dengan 6 Cara Ini

Ilustrasi. Cara merawat wajah agar selalu glowing.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Gunakan Serum

Setelah mengoleskan toner, perawatan wajah berikutnya harus dilanjutkan dengan menggunakan serum. 

Direkomendasikan untuk memilih produk yang memiliki kandungan niacinamide, hyaluronoid acid, vitamin C atau kandungan alami.

BACA JUGA:Hempas Kulit Kusam dengan Lakukan 6 Tips Ini, Wajah Auto Glowing Jika Dilakukan Rutin

Serum harus digunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan toner untuk hasil yang lebih optimal. Perawatan wajah satu ini bertujuan untunk mencerahkan wajah, melembapkan kulit, dan mengatasi penuaan dini. 

4. Pakaikan Pelembap

Perawatan kulit selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Menggunakan produk ini secara rutin setidaknya pagi dan malam hari akan membantu menjaga kelembabak kulit wajah.

Kulit yang terhidrasi akan jauh dari maslah seperti jerawat, bruntusan, ataupun jerawat. Selain itu kamu wajib menggunakan pelembab dengan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Sebagai Pelembab Kulit, Cocok Buat Kulit Wajah Kering

Menggunakan pelembab wajah secara rutin juga membantu kulit lebih kencang, jauh dari keriput, mengontrol minyak berlebih, mencerahkan wajah, menenangkan kulit iritasi, dan memberikan nutrisi lebih untuk kulit.

5. Jangan Lupakan Sunscreen

Perawatan kulit selanjutnya adalah salah satu yang paling penting, yaitu menggunakan sunscreen. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari penyebab utama kerusakan di kulit.

Paparan sinar matahari menyebabkan munculnya flek hitam, membuat kulit berkeriput, dan menyebabkan kulit kusam. Salah satu cara menghindari semua masalah tersebut yaitu dengan menggunakan sunscreen.

BACA JUGA:5 Manfaat Memakai Masker Wajah Sebelum Tidur di Malam Hari

Namun, kamu wajib menggunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar tidak menyebabkan iritasi atau masalah kulit lain. Direkomendasikan menggunakan sunscreen setiap 4 jam sekali untuk perlindungan yang lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: