KPU

6 Kebiasaan Ini Membuat Seseorang Gagal dan Berhenti Berjuang, Nomor 3 Cukup Egois

6 Kebiasaan Ini Membuat Seseorang Gagal dan Berhenti Berjuang, Nomor 3 Cukup Egois

Ilustrasi. Kebiasaan buruk yang membuat seseorang gagal dan berhenti berjuang, jangan lakukan hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Meskipun kebanyakan dari kita merasa bahwa hal ini dapat berdampak buruk bagi kehidupan. Namun, membandingkan diri tersebut dapat juga berpengaruh baik untuk diri sendiri.

Tergantung seseorang tersebut mengambil aspek dari segi apa? Karena sisi positif dari membandingkan tersebut dapat menjadi motivasi.

Namun, jangan sering membandingkan diri karena sesuatu yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kehidupan. Selain itu tetap pada porsi yang seharusnya.

Sebagai motivasi, hal tersebut baik karena dapat meningkatkan perkembangan diri dan menjadi penyemangat dalam proses yang hendak dituju. Sebaliknya, jika membandingkan tersebut hanya berupa keluhan, sindiran halus baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Hal itu akan memperburuk suasana dan segala kegiatanmu tak dapat berjalan lancar. Sebaiknya aplikasikan segala hal dengan energi yang positif demi menunjang kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 6 Gangguan Otak yang Perlu Diwaspadai, Ada Epilepsi hingga Ataxia

Nah, inilah beberapa kebiasaan buruk yang membuat seseorang gagal dan berhenti berjuang. Sehingga perlu kamu hindari dan tetap bersikap positif. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: