dempo

Perlu Dihindari, Inilah 7 Kebiasaan Bikin Berat Badan Naik Drastis di Malam Hari

Perlu Dihindari, Inilah 7 Kebiasaan Bikin Berat Badan Naik Drastis di Malam Hari

Ilustrasi. Inilah kebiasaan malam hari bikin berat badan naik drastis--(Sumber Foto: web/pinterest)

Kebiasaan makan sambil menonton ternyata dapat menimbulkan kenaikan berat badan. Hal ini lantaran ketika sedang menonton jumlah makan yang masuk kedalam tubuh tidak dapat terkontrol dengan baik.

Studi American Journal of Clinical Nutrition yang diterbitkan pada 2013 mengatakan, ketika kamu tidak memperhatikan makanan yang kamu makan dapat menyebabkan makan lebih banyak dari biasanya. Inilah yang menyebabkan tubuh mengalami kenaikan yang cukup drastis.

BACA JUGA:Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

6. Makan Besar di Malam Hari

Menikmati makanan besar di malam hari bisa memicu makan dalam porsi yang berlebihan. Pilihlah makan malam yang seimbang dan porsi yang terkontrol untuk mendukung pencernaan dan meningkatkan kualitas tidur.

Sebagian orang menjadikan makan malam sebagai makan terbesarnya setelah melewati hari yang panjang. Namun, hal ini hanya akan membebani tubuh karena kalori yang tidak sempat dibakar secara sempurna saat malam hari, hingga akhirnya malah membuat berat badan makin bertambah.

BACA JUGA:Kesehatan Mental Makin Terjaga, Coba Lakukan 7 Cara Efektif Ini

7. Bekerja Hingga Larut Malam

Bekerja hingga larut malam dapat meningkatkan kenaikan berat badan. Tak jarang, ketika harus bekerja hingga larut malam kamu mungkin sambil mengonsumsi makanan manis atau junk food.

Peningkatan kadar kortisol dapat menyebabkan keinginan makan makanan berkalori tinggi sehingga membuat penambahan berat badan yang tidak terkontrol.

BACA JUGA:Bacakan Buku pada Anak Sebelum Tidur Bisa Bantu Kembangkan Imajinasi Anak, Lho Bunda! Intip Manfaat Lainnya

Itulah 7 kebiasaan berat badan naik di malam hari. Mau berat badan ideal sebaiknya hindari kebiasaan buruk di atas. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: