dempo

Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Ilustrasi. Mitos duduk di atas bantal yang bikin bisul--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Salah satu mitos yang cukup terkenal di Indonesia adalah mitos duduk di atas bantal yang dapat menyebabkan bisulan. Namun apakah hal tersebut benar?

BACA JUGA:Menguak Mitos Menyapu di Malam Hari, Benarkah Bawa Energi Negatif? Ini Penjelasannya

Mitos sendiri merupakan hal yang cukup akrab di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan bahkan telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. 

Mitos-mitos yang tersebar di Indonesia sangat lekat dengan masyarakat Jawa sehingga tidak heran jika terdapat istilah primbon Jawa yang berisikan mengenai hal-hal semacam ini. 

BACA JUGA:Mengulik Mitos Potong Kuku di Malam Hari, Benarkah Bikin Umur Pendek? Intip Jawabannya di Sini

Secara medis, hal ini tentunya tidak berkaitan satu sama lain lantaran belum ada penelitian medis yang membuktikan hal tersebut. 

Meski demikian, duduk di atas bantal dianggap dapat menyebabkan berbagai jenis infeksi terutama jika sarung bantal tidak diganti dalam waktu yang cukup lama. 

BACA JUGA:4 Mitos Mandi Malam, Bikin Rematik hingga Paru-paru Basah, Cek Faktanya!

Kasus bisul ini dapat muncul akibat keadaan dan juga kebersihan pada bantal yang digunakan untuk duduk. bisul sendiri merupakan salah satu infeksi kulit yang terjadi akibat bakteri

Bakteri ini masuk ke dalam pori-pori kulit dan juga menyebabkan peradangan serta pembentukan nanah. Meski demikian, hal ini tidak berkaitan secara langsung atau menjadi penyebab munculnya bisul. 

BACA JUGA:Potong Kuku di Malam Hari Datangkan Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Adapun penjelasan mengenai mitos ini menurut primbon jawa merupakan salah satu di antara tradisi atau kepercayaan yang sampai saat ini masih dipegang teguh oleh sebagian masyarakat Indonesia. 

Primbon jawa menilai jika duduk di atas bantal merupakan hal yang dapat membawa sial atau malapetaka lantaran bantal merupakan tempat untuk tidur atau beristirahat. 

BACA JUGA:Ini 7 Mitos Kejatuhan Cicak di Anggota Tubuh Tertentu, Berdampak Baik atau Buruk? Cek Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: