KPU

Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Ilustrasi. Mitos duduk di atas bantal yang bikin bisul--(Sumber : Doc/BETV)

Oleh sebab itu, duduk di atas bantal dianggap sebagai tindakan yang tidak sopan sehingga dapat mendatangkan masalah atau kesialan bagi mereka yang melakukannya. 

Bahkan terdapat pula kepercayaan yang menganggap jika bantal merupalkan tempat bersemayamnya roh halus atau entitas gaib sehingga jika duduk di atasnya dianggap sebagai tindakan yang mengganggu kehadiran roh tersebut. 

BACA JUGA:Mitos Menyapu di Malam Hari Datangkan Hal Negatif, Benarkah? Simak Penjelasannya di Sini

Hal ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Jaawa yang percaya jika alam semesta ini terdiri dari dimensi fisik dan juga dimensi spiritual yang saling terkait sehingga tindakan seperti duduk di atas bantal ini dapat mengganggu keseimbangan tersebut. 

Larangan untuk duduk di atas bantal ini bukan hanya sekedar aturan fisik melainkan juga mencerminkan ubungan di dalam manusia dan juga alam semesta. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Rindu, Ternyata Ini Penjelasan Mitos Bulu Mata Jatuh, Hal Baik atau Buruk?

Larangan yang ada tersebut mengajarkan nilai-nilai kesadaran, penghormatan dan juga keseimbangan energi. 

Dengan menghormati tradisi dan kepercayaan nenek moyang ini, maka masyarakat Jawa dapat memperkuat dan juga memperdalam ikatan mereka dengan waisan budaya. 

BACA JUGA:Menguak Mitos Legendaris Larangan Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan, Ternyata Ini Alasannya

Namun pada era modern seperti sekarang ini, tentunya kepercayaan mengenai hal ini mulai berubah dan bergeser akibat munculnya pemikiran yang lebih logis serta pemahaman yang lebih rasional. 

Oleh sebab itu saat ini banyak yang beranggapan jika mitos tersebut merupakan hal yang sama sekali tidak ada kaitannya atau tidak relevan sama sekali. 

BACA JUGA:Mitos Memotong Kuku di Malam Hari, Sering Dianggap Pamali Karena Undang Makhluk Halus, Benarkah?

Meski demikian, masih terdapat beberapa masyarakat yang memegang teguh mitos-mitos ini dan menjunjung tinggi hal tersebut sebagai bagian dari warisan budaya yang patut dijaga dan dilestarikan. 

Dari segi medis, duduk di atas bantal ini justru disarankan lantaran dapat mengurangi tekanan pada bagian tubuh tertentu sehingga seringkali disarankan pada mereka yang mengalami sakit punggung. 

BACA JUGA:Mitos Mandi Malam Hari Dapat Sebabkan Rematik, Benarkah Demikian? Cek Penjelasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: