Mitos Mandi Malam Hari Dapat Sebabkan Rematik, Benarkah Demikian? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos Mandi Malam Hari Dapat Sebabkan Rematik, Benarkah Demikian? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos mandi malam hari dapat sebabkan rematik, benarkah demikian? cek penjelasannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak mitos yang cukup akrab di tengah-tengah masyarakat Indonesia, salah satu mitos yang cukup terkenal adalah mitos mandi di malam hari yang dianggap dapat menyebabkan rematik

BACA JUGA:Benarkah Mitos Menyapu Tidak Bersih Bisa Dapat Suami Brewokan? Simak Penjelasannya di Sini

Mitos tentang bahaya mandi malam ini seringkali menjadi perbincangan di kalangan masyarakat lantaran dianggap berbahaya untuk tubuh, tidak sedikit orang mempercayai mitos yang satu ini. 

Mitos-mitos yang tersebar di Indonesia sangat lekat dengan masyarakat Jawa sehingga tidak heran jika terdapat istilah primbon Jawa yang berisikan mengenai hal-hal semacam ini. 

BACA JUGA:Benarkah Mitos Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan? Cek Penjelasannya di Sini

Meski demikian, terdapat juga mitos yang didasari oleh kepercayaan masyarakat yang disebabkan oleh ketidaktahuan yang sayangnya telah dipercaya secara turun temurun dan menjadi sebuah tradisi

Mitos tentang bahaya mandi malam ini adalah salah satunya. Kebiasaan mandi malam hari ini dianggap dapat memicu beragam masalah kesehatan yang berdampak buruk bagi tubuh, salah satunya yang paling populer di kalangan banyak orang adalah dapat menimbulkan rematik. 

BACA JUGA:Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah, Benarkah Akan Ada Tamu Istimewa? Simak Penjelasannya di Sini

Rematik sendiri adalah penyakit autoimun dan peradangan yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang persendian yang sehat. 

Namun benarkah jika mandi malam dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan seperti rematik, lantas pukul berapa batas mandi malam hari? Simak mitos dan fakta tentang mandi malam ini dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Mitos Larangan Duduk di Depan Pintu, Bernahkah Jauhkan Rezeki dan Jodoh? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos Mandi di Malam Hari yang Banyak Dipercaya Masyarakat

1. Mandi Malam Dapat Sebabkan Rematik

Mitos ini adalah mitos yang paling banyak berkembang di masyaarakat. Namun faktanya, belum ada penelitian yang membuktika bahwa mandi pada malam hari dapat menyebabkan rematik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: