Mitos Larangan Duduk di Depan Pintu, Bernahkah Jauhkan Rezeki dan Jodoh? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos Larangan Duduk di Depan Pintu, Bernahkah Jauhkan Rezeki dan Jodoh? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos larangan duduk di depan pintu, benarkah jauhkan rezeki dan jodoh? Cek penjelasannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tinggal di Indonesia berarti harus terbiasa dengan berbagai mitos yang beredar, salah satunya adalah mitos duduk didepan pintu yang seringkali dipercaya dapat menghambat rezeki dan juga jodoh seseorang. Namun benarkah demikian?

BACA JUGA:7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan, Benarkah Pertanda Buruk? Cek Jawabannya di Sini

Indonesia memiliki beragam mitos yang berkembang di masyarakat sejak dahulu hingga saat ini. Tidak sedikit masyarakat yang masih sangat mempercayai mitos ini. 

Mitos duduk di depan pintu ini sangat erat kaitannya dengan anak gadis sehingga beberapa wilayah ataupun suku bangsa di Indonesia masih mempercayai mitos ini, misalnya di suku Minangkabau, Melayu, hingga suku Jawa

BACA JUGA: Jangan Mandi Malam Karena Dapat Sebabkan Rematik, Mitos Atau Fakta? Cek Jawabannya di Sini!

Mitos ini menganggap jika anak gadis yang duduk di depan pintu dapat mengalami kesialan, mengalami kesulitan rezeki hingga jauh dari jodoh sehingga biasanya orang tua akan segera menegur anak gadis mereka. 

Namun ternyata meskipun hal ini hanyalah merupakan mitos, namun mitos ini memiliki latar belakang yang cukup kuat serta berkaitan dengan etika dan juga fakta yang sebenarnya. 

BACA JUGA:Suku Kalang, Mitosnya Punya Ekor, Sakti dan Keturunan Anjing

Tindakan untuk melarang duduk di depan pintu ini sangat logis lantaran jika duduk di depan pintu ini bagi sebagian suku seperti Jawa misalnya, seringkali dinilai tidak sopan. 

Hal ini lantaran suku Jawa terkenal sangat menunjung tinggi etika serta tingkah laku. Jika seseorang duduk di depan pintu, maka tentu hal tersebut akan menghalangi seseorang yang akan keluar atau masuk dari rumah. 

BACA JUGA:Pulau Terlarang Ada di Indonesia, Keberadaannya Bawa Kutukan, Mitos atau Fakta?

Lantas apa saja mitos larangan duduk di depan pintu ini dan bagaimana arti serta penjelasannya? Simak informasinya yang teah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Mitos Duduk di Depan Pintu

1. Sulit Dapat Jodoh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: