dempo

Perlu Dihindari, Inilah 7 Kebiasaan Bikin Berat Badan Naik Drastis di Malam Hari

Perlu Dihindari, Inilah 7 Kebiasaan Bikin Berat Badan Naik Drastis di Malam Hari

Ilustrasi. Inilah kebiasaan malam hari bikin berat badan naik drastis--(Sumber Foto: web/pinterest)

2. Makan Dekat dengan Waktu Tidur

Makan dekat dengan waktu tidur juga berdampak pada kenaikan berat berat. Makan atau ngemil menjelang waktu tidur dapat meningkatkan asupan kalori dan menyebabkan penambahan berat badan.

Seperti yang kita ketahui, tubuh memerlukan waktu dalam mencerna makanan dengan baik. Tidur sesaat sesudah makan dapat menyebabkan gangguan tidur hingga gangguan pencernaan.

BACA JUGA:Hambat Osteoporosis hingga Perbaiki Fungsi Ginjal, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan

3. Kurang Tidur

Kurang tidur ternyata menjadi salah satu faktor tubuh mengalami kenaikan di malam hari. Ketika kamu kurang tidur, tubuh membutuhkan makanan, dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Hal ini pun dapat menimbulkan peningkatan nafsu makan dan penurunan metabolisme, yang membuat berat badan bisa melonjak naik.

Sebuah penelitian yang diterbitkan European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2016 menemukan, orang yang tidak cukup tidur mungkin mengonsumsi lebih banyak kalori keesokan harinya. 

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Daun Semanggi untuk Kesehatan, Salah Satunya Jadi Obat Batuk

4. Olahraga di Malam Hari

Olahraga memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh, tapi sebaiknya hindari olahraga di malam hari.

Olahraga di malam hari apalagi menjelang waktu tidur dapat mempercepat metabolisme dan membuat peningkatan adrenalin serta detak jantung. Hal ini dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk tertidur.

Selain itu, olahraga di malam hari bisa membuat kamu tetap terjaga dan membuat kamu lapar. Ketika tubuh sudah berada di fase ini biasanya nafsu makan di malam hari bertambah.

BACA JUGA:Mitos Bulu Mata Jatuh Pertanda Ada yang Kangen, Benarkah? Ini Penjelasannya

5. Makan Sambil Menonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: