dempo

3 Resep Puding Enak dan Lembut Ini Wajib Dicoba, Cocok Disajikan Saat Santai di Rumah

3 Resep Puding Enak dan Lembut Ini Wajib Dicoba, Cocok Disajikan Saat Santai di Rumah

Ilustrasi. Resep dan cara membuat camilan puding enak dan lembut, cocok disajikan saat santai di rumah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak camilan yang bisa disajikan saat sedang santai di rumah, salah satunya dengan membuat puding lembut dan enak ini. Terlebih lagi jika disajikan masih dingin, camilan tersebut akan lebih nikmat.

Selain manis, hidangan puding menjadi salah satu camilan yang banyak digemari. Terlebih cara membuat puding enak dan lembut ini tidak begitu sulit.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan dan mengikuti langkah dari beberapa resep ini.

Kemudian makanan tersebut juga dapat disajikan dalam berbagai rasa. Penikmat makanan manis dan dingin wajib coba mengonsumsi puding ini.

 BACA JUGA:4 Olahan Camilan Pisang Lezat, Rekomendasi untuk Temani Waktu Santai Kamu, Cek Resepnya

Asal muasal puding berasal dari Prancis di boudin (botellus). Tak heran jika makanan jenis ini juga ada di Indonesia yang disajikan dengan beragam rasa.

Umumnya puding dibuat dari bahan yogurt, susu, tepung tapioka, tepung maizena, hingga telur. Dengan beragam rasa seperti vanila, karemel, cokelat, strawberry dan lainnya serta dipadukan dengan buah-buahan.

Namun, berbeda dengan puding yang ada di luar negeri, di Indonesia jenis makanan ini sangat identik dengan cita rasanya yang manis dan bertekstur lembut. Bahkan ada pula puding dengan isian yang dapat dicampur dengan daging.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kue Kering untuk Camilan di Hari Raya Idul Adha, Nastar Keju Salah Satunya

Puding menjadi salah satu camilan populer dan sangat cocok disajikan saat santai di rumah. Kamu bisa membuatnya sesuai selera.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa resep camilan puding yang dapat kamu coba buat.

1. Puding susu telur

Bahan:

- 1,2 l susu cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: