KPU

Bukan Main! Ini 6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Auto Glowing

Bukan Main! Ini 6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Auto Glowing

Ilustrasi. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan --(Sumber : Doc/BETV)

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Buah ini bahkan dikenal mengandung sifat pemutih alami untuk kulit.

BACA JUGA:Tak Hanya Baik untuk Pencernaan, Ini 7 Manfaat Lain dari Buah Pepaya untuk Kesehatan

Oleh sebab itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan buah pepaya untuk membantu kulit menjadi lebih cerah dan juga membantu membersihkan sisa kotoran dan juga menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. 

2. Atasi Masalah Pigmentasi Kulit

Selain untuk mencerahkan kulit, buah pepaya juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah pigmentasi kulit yang tidak merata dan menghilangkan bekas jerawat. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Pepaya dapat Mengobati gejala DBD, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan enzim papai dan beta karoten yang berperan untuk menghilangkan bekas noda dan berperan sebagai pencerah alami. 

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung asam alfa-hidroksi yang berperan sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel kulit mati akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

3. Melembapkan Wajah

Manfaat selanjutnya adalah untuk melembapkan wajah berkat kandungan enzim papain yang ada di dalamnya. Kandungan ini dapat membantu membuat kulit tidak mudah kering dan mudah terkelupas. 

Kandungan enzim ini dapat membantu wajah tampak lembut dan kenyal sehingga dengan menggunakan masker pepaya secara rutin dapat menyebabkan wajah tidak kekurangan nutrisi dan cairan sehingga wajah tidak mudah kering dan menjadi lembab lebih lama. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Peradangan

4. Mencegah dan Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat buah pepaya yang selanjutnya adalah untuk mengatasi permasalahan jerawat. Buah pepaya ini dapat mencegah jerawat yang timbul akibat tumpukan sel kulit mati, kadar minyak berlebih pada wajah hingga sumbatan kotoran di pori kulit wajah dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: