dempo

7 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan, Tangkal Radikal Bebas hingga Hilangkan Flek Hitam

7 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan, Tangkal Radikal Bebas hingga Hilangkan Flek Hitam

Ilustrasi. Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Bukan Hanya Lancarkan Pencernaan, Ini 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

2. Memutihkan Kulit

Kandungan vitamin C yang dimiliki kulit jeruk diyakini dapat membantu memutihkan kulit. Penggunaan kulit jeruk sebagai masker dapat membantu mencerahkan daerah wajah yang kusan dan terdapat noda gelap.

Hal tersebut karena, kandungan vitamin dan nutrisi yang dimiliki kulit jeruk dapat menembus jaringan kulit dan memperbaiki sel-sel yang menyebabkan wajah kusam.

3. Bantu Hilangkan Komedo

Manfaat kulit jeruk untuk wajah selanjutnya adalah membantu menghilangkan komedo. Penggunaan bahan alami ini sebagai masker dipercaya dapat mengatasi masalah komdo di wajah. 

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! 5 Kebiasaan Sepele Ini Mampu Merusak Skin Barrier dan Membuat Wajah Cepat Tua

Hal tersebut karena kulit buah jeruk memiliki kandungan asam salisilat yang berfungsi meningkatkan pergantian sel dan membuka pori-pori yang tersumbat.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat kulit buah jeruk selanjutnya adalah membantu melembapkan kulit. Hal tersebut karena kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengatur produksi minyak pada kulit dan wajah menjadi lebih lembap.

Manfaat ini bisa kamu nikmati dengan menjadikan kulit jeruk sebagai toner. Produk dari bahan alami kulit jeruk bisa menghilangkan sel-sel mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. 

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan hingga Samarkan Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

5. Melawan Keriput

Tidak hanya melembapkan kulit, toner juga diyakini dapat melawan keriput di wajah. 

Kandungan antioksidan yang kuat terdapat di dalam kulit jeruk, sehingga mampu melawan radikal bebas penyebab keriput di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: