dempo

Rumah Kosong Pensiunan Disnakertrans Provinsi Bengkulu Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Rumah Kosong Pensiunan Disnakertrans Provinsi Bengkulu Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

1 unit rumah di Jalan Timur Indah Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu pada Senin 3 Juni 2024 sekira pukul 02.00 WIB diserang si jago merah. --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 1 unit rumah di Jalan Timur Indah Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka Kota BENGKULU Provinsi BENGKULU pada Senin 3 Juni 2024 sekira pukul 02.00 WIB diserang si jago merah. 

Diketahui rumah tersebut milik seorang pensiunan Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Joko Hendro warga Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Dan rumah tersebut juga telah ditinggal kosong oleh pemilik rumah semenjak 2023 lalu. 

BACA JUGA:3 Bangkai Kapal di Pulau Baai Mendadak Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Menurut keterangan Helmi tetangganya, bahwa saat kejadian dirinya dan seluruh keluarga di rumahnya sedang tertidur lelap.

Kemudian mendengar seperti suara percikan api dari samping rumah, dan saat pergi keluar melihat api dari depan rumah dan kemudian merambat hingga kesuluruh bagian rumah. 

BACA JUGA:Rumah Nelayan di Desa Air Rami Mukomuko Ludes Terbakar

Sontak, dirinya pun berteriak membangunkan seluruh penghuni rumah dan mengungsi sambil meminta pertolongan warga sekitar serta menghubungi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. 

"Ku lagi tidur tiba-tiba dengar ada seperti api dan ada cahaya terang benerang dari samping rumah, ku lihat api sudah besar dan langsung kami sekeluarga mengungsi sambil bawa barang beharga keluar," kata Helmi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Efektif Cegah Jerawat hingga Redakan Kulit Terbakar

Tidak lama, pemadam kebakaran dengan 7 armada termasuk rescue dan Relawan Damkar (Redkar) tiba di lokasi dan langsung melokalisir tempat kebakaran. 

BACA JUGA:3 Ruko di Pasar Panorama Terbakar, 1 Keluarga Sempat Terjebak Dalam Kobaran Api

Dan sekitar 2 jam berjibaku dengan api atau pada pukul 05.00 WIB, api berhasil dijinakkan dan keadaan kembali aman. 

Belum diketahui penyebab munculnya api, namun diperkirakan disebabkan oleh korsleting listrik lantaran lampu rumah kerap hidup meskipun ditinggal kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: