dempo

BPBD Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam di Desa Pal VIII Rejang Lebong

BPBD Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam di Desa Pal VIII Rejang Lebong

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam pada Selasa 28 Mei 2024 bertempat di Balai Desa Pal VIII Kec Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini digelar guna men--(Sumber Foto: Imran/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi BENGKULU melaksanakan kegiatan Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam pada Selasa 28 Mei 2024 bertempat di Balai Desa Pal VIII Kec Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini digelar guna meningkatan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan bencana.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Kapolsek Bermani Ulu Raya, Danramil Bermani Ulu Raya dan Camat Bermani Ulu Raya.

BACA JUGA:BPBD Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana di Desa Pyang Mbik Lebong

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan, kegiatan  yang digelar pada hari ini merupakan bagian dari agenda 10 titik lokasi  sosialisasi BPBD Provinsi Bengkulu.

"Sosialisasi tanggap bencana BPBD Provinsi Bengkulu yang sudah kita Agendakan yakini ada di 10 titik di Provinsi Bengkulu salah satunya di Desa Pal VIII pada hari ini, dan dalam satu bulan ini kita akan menyelesaikan di 4 titik," kata Selasa 28 Mei 2024.

Tambahnya, Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam bertujuan untuk memberi pemahaman dan meningkatkan kemampuan tanggap darurat bencana masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana.

Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat memberikan perlindungan dan keselamatan pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Tengah Kembali Aktifkan Tim Reaksi Cepat, Minimalisir Dampak Bencana

"Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan tanggap darurat bencana serta menanggulangi dan mengurangi risiko bencana dan memberikan perlindungan keselamatan untuk masyarakat," ujar Herwan Antoni.

Herwan Antoni berharap, dengan ada program ini akan bisa meningkatkan kemampuan sumber daya di satuan masyarakat dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana. 

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Lebong

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melindungi rumah warga, akses publik dan aset pemerintah agar aman terhadap bencana, dan memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat dari dampak bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: