dempo

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Ilustrasi. Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit--(Sumber Foto: web/pixabay)

BACA JUGA:Ternyata Karena Ini Daging Kurban Bisa Awet dan Tahan Lama, Perlu Dicoba

7. Teknik merebus 5-30-7

Cara ketujuh adalah dengan merebus daging dengan durasi 5-30-7. Cara merebus daging sapi dengan teknik ini dapat membuat daging cepat empuk. Selain daging empuk, gas yang digunakan juga lebih sedikit.

Pertama, siapkan panci yang telah diisi air. Panaskan air hingga benar-benar mendidih baru kemudian masukkan potongan daging yang ingin dimasak.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Masak Daging Kurban Biar Gak Keras, Jadi Lebih Empuk dan Lembut

Rebus daging selama 5 menit. Setelah 5 menit, matikan api kompor dan tutup rapat panci kemudian biarkan selama 30 menit. Saat panci ditutup pastikan sudah benar-benar rapat dan jangan dibuka-buka hingga waktu 30 menit habis.

Setelah didiamkan selama 30 menit nyalakan kembali api kompor. Lanjutkan untuk rebus selama 7 menit. Jika sudah selesai, cek tekstur daging.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Rumahan Ini Wajib Kamu Coba, Ada Tumis Daging Kentang hingga Sayur Rainbow

Teknik ini bisa berhasil karena ketika panci ditutup, uap hasil pemasakan bisa mematangkan daging. Karenanya hindari membuka tutup panci daging terlalu sering. Sebaiknya juga gunakan panci yang tebal dan berat untuk proses ini.

8. Teknik merebus 17 menit

Cara terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan cara merebus daging sapi dengan metode 17 menit.

BACA JUGA:Dokter Hewan Sebut Daging Sapi Terkena Virus Jembrana Aman Dikonsumsi

Pertama, siapkan daging yang sudah dipotong-potong dengan berlawanan arah serat agar tidak alot. Kemudian rebus dalam air mendidih selama 7 menit. Setelah itu, tutup rapat panci dan biarkan selama 5 menit dengan posisi api kompor mati.

Jika sudah 5 menit, nyalakan kembali api. Rebus lagi selama 5 menit lalu matikan kembali. Ulangi cara ini sampai dua kali. Jika sudah mendidih, angkat daging sapi menggunakan saringan. Daging sapi pun siap diolah.

BACA JUGA:Bansos Pangan Resmi Diperpanjang Tahun 2024, Ada Beras hingga Daging dan Telur, Begini Cara Mendapatkannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: