KPU

Disiarkan Langsung BETV, Pembukaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Berlangsung Meriah

Disiarkan Langsung BETV, Pembukaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Berlangsung Meriah

Meski diguyur hujan, pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke-36 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu (5/6) malam berlangsung meriah dan megah.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Meski diguyur hujan, pembukaan MTQ Tingkat Provinsi BENGKULU ke-36 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu (5/6) malam berlangsung meriah dan megah.

Pembukaan MTQ tahun 2024 ini juga disiarkan secara langsung oleh BETV (Bengkulu Ekspress Televisi).

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, beserta Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu bersama ribuan Masyarakat yang sudah hadir sejak Rabu 5 Juni 2024 sore.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Kabupaten Moderasi Beragama, Tokoh Agama Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ ke-36

Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu diawali oleh parade Drum Band hingga parade khafilah MTQ se-Provinsi Bengkulu.

Selain itu diisi juga dengan perkenalan potensi daerah yang dimiliki oleh peserta Khafilah di 9 Kabupaten dan Kota juga menjadi topik dari rangkaian pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Total, ada 402 Khafilah/peserta MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang akan bertanding dengan memperebutkan 9 cabang  perlombaan.

Gubernur Rohidin menekankan bahwa MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu harus menjadi ajang belajar Alquran dan Alhadits serta menjadi penguatan ilmu agama (Islam) untuk kehidupan sehari - hari.

"MTQ tingkat Provinsi merupakan evènt 2 tahunan digelar secara rutin di 9 Kabupaten dan satu Kota, di 2024 ini MTQ ke 36 yang digelar di Bengkulu Utara kami mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan MTQ ini secara meriah dan sukses," kata Gubernur.

BACA JUGA:Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Gubernur berharap MTQ menjadi ajang silaturahmi, penyemangat dalam belajar Al-Quran, Hadist.

Gubernur juga berpesan agar MTQ dapat menguatkan tekad islam yang rahmatan illahi.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian berharap MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum melahirkan generasi yang cinta Alquran dan generasi yang memiliki akhlak mulia menjadi tauladan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: